oleh

Muslim Harus Tahu, Begini Atasi Sulit Move On Menurut Islam

PortalMadura.ComMove On adalah situasi dimana saat diri kita tidak bisa berdamai dengan kenyataan atas segala ketetapan yang telah di tentukan oleh Allah SWT.

Saat kita mengalami situasai demikian, tidak hanya kesehatan yang terganggu, biasanya mental juga akan terus menerus terganggu hingga menjadikan tubuh rentan terserang penyakit.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Padahal dalam Islam, telah di ajarkan untuk senantiasa yakin bahwa segala yang terjadi adalah sebaik baik pilihan dan ketetapan yang pastinya terbaik untuk kita kedepan.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Merdeka.com,  berikut beberapa cara move on secara Islami:

Menyadarkan Diri Sendiri

Cara ini di anggap sebagai cara yang paling masuk akal untuk membentengi diri dari menggerutu atas ketetapan Allah SWT. sebab dengan menyadarkan diri sendiri, kita bisa menjadi lebih ikhlas atas segala takdir yang telah Allah tetapkan.

Yakin pada Keputusan Allah SWT

Nah, dengan melakukan ini Anda akan mempercepat proses move on Anda, sebab dengan pasrah dan yakin akan ketetapan Allah akan menjadikan anda lebih tenang dan menganggap semua hal menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Twibbon Tahun Baru Islam 1443

Perbanyak Intropeksi dan Belajar

Cara ini akan memberi Anda pelajaran untuk menjadi lebih dewasa dalam bersikap, mulailah dengan perbanyak berdzikir dan berdoa agar hati yang awalnya gelisah menjadi lebih tenang.

Nah, demikian cara cara Islami dalam melawan keterpurukan dan akan menjadikan Anda lebih kuat dan ikhlas dalam setiap ketentuan Allah SWT.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar