Muslim Muda Inggris Promosikan Perdamaian Lewat Mawar

Avatar of PortalMadura.Com
Muslim Muda Inggris Promosikan Perdamaian Lewat Mawar
dok. Para Muslimah di London, Inggris. (Foto: EPA)

PortalMadura.Com, London – Sebuah acara negara Eropa yang ditargetkan untuk memecah ketakutan dan prasangka terhadap Muslim sekaligus untuk menggugah empati diluncurkan di Stasiun King's Cross, London pusat.

Pemuda Muslim berdiri di depan stasiun itu dan dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mendapat informasi tentang acara tersebut.

“Minggu ini, organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG) akan mengajak ribuan pemuda Muslim yang tinggal di Eropa, Australia dan Kanada, di jalanan dan menyampaikan pesan ‘Halo, saya adalah Muslim' untuk memperkenalkan diri,” kata siaran pers itu, dilansir Anadolu, Jumat (6/4/2018).

“Berkomunikasi dengan orang secara individu adalah cara paling alami dan terbaik untuk mempromosikan pemahaman dan empati,” menurut rilis yang dikeluarkan oleh ICMG.

“Kami telah menyiapkan acara ‘Halo, Saya adalah Muslim' untuk mendorong komunikasi timbal-balik dan kerja sama antara Muslim dan non-Muslim,” kata Kemal Ergun, ketua kelompok itu.

Acara ini akan menunjukkan kaum muda Muslim mempromosikan saling pengertian di tempat-tempat umum di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, Prancis dan Austria.

Kata Ergun, dalam pernyataan tertulis ICMG, acara ini juga akan melihat partisipasi dari lebih dari 500 masjid di seluruh Eropa.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.