Muslim Pertama, Presiden Amerika Serikat Calonkan Hakim Federal

  • Bagikan
Obama
Barack Obama (bbc)

PortalMadura.Com – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mencalonkan Muslim pertama untuk menduduki jabatan hakim federal.

Dia adalah Abid Qureshi yang diyakini oleh Presiden Obama sebagai sosok yang akan mengabdi kepada rakyat Amerika Serikat dengan integritas dan memegang komitmen kuat terhadap keadilan.

Namun demikian, pencalonan Qureshi sebagai hakim federal harus disetujui oleh Senat dan sejauh ini Senat tidak mengesahkan calon-calon hakim yang diajukan Obama.

Senat, yang dikuasai oleh Partai Republik itu, berpendapat bahwa presiden tidak seharusnya mencalonkan para hakim ketika mandatnya sebagai presiden akan segera berakhir.

Akan tetapi pemerintahan pimpinan Barack Obama menegaskan bahwa berdasarkan konstitusi negara itu tidak ada pembatasan waktu pencalonan hakim oleh presiden yang masa jabatannya akan segera berakhir.

Amerika Serikat akan menggelar pemilihan presiden pada 8 November mendatang. Donald Trump mewakili Partai Republik dan Hillary Clinton menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.(bbc/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.