oleh

Muslimah, Ini Keistimewaan Wanita Hamil dalam Islam yang Perlu Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Wanita mempunyai beberapa keistimewaan, salah satunya yaitu memiliki rahim untuk hamil dan melahirkan bayi. Bagi mereka mengandung merupakan anugerah terbesar yang bisa dirasakan, meskipun dengan segala risiko yang harus dihadapinya. Mulai dari muntah, mual, sering pusing atau bahkan meninggal saat melahirkan.

Oleh karena itu dalam beberapa hadis dan ayat Alquran, wanita hamil sangat dimuliakan. Selain itu, mereka juga mendapat pahala atas perhatiannya dalam menjaga kandungannya. Bahkan wanita yang meninggal saat melahirkan dianggap mati syahid.

Sebagaimana Rasulullah bersabda: “Tahukah kalian, siapa orang yang mati syahid di kalangan umatku?” beliau menjawab, orang yang mati syahid di kalangan umatku cuma sedikit. Orang yang mati berjihad di jalan Allah, syahid, orang yang mati karena Tha’un, syahid. Orang yang mati tenggelam, syahid. Orang yang mati karena sakit perut, syahid. Dan wanita yang mati karena nifas, dia akan ditarik oleh anaknya menuju surga dengan tali pusarnya.” (HR. Ahmad : 15998)

Loading...

Lebih dari itu, Rasulullah bersabda: “bahwa wanita subur lebih baik dipilih karena mereka dapat memberikan keturunan”.

Dari Ma’qil bin Yasar radhiyallahu ‘anhu, pernah ada orang yang mendatangi Rasulullah dan menyampaikan keinginannya: “Saya mencintai seorang wanita cantik dan dari keluarga terhormat. Namun dia mandul. Bolehkah saya menikah dengannya?” Maka Rasulullah “Jangan.”

Kemudian orang tersebut datang untuk kedua kalinya, menyampaikan hal yang sama dan Rasulullah tetap melarang. Hingga yang ketiga kali, maka Rasulullah bersabda: “Menikahlah dengan wanita yang penyayang dan subur, karena saya membanggakan banyaknya kalian pada seluruh umat. (HR. Abu Daud 2050, Nasai 3227 dan dishahihkan al-Albani). (okezone.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar