oleh

Muslimah Talango Dukung HM Sahnan Jadi Bupati

PortalMadura.Com, Sumenep – Calon bupati Sumenep 2015-2020, HM Sahnan tidak sia-sia mendatangi Desa Palasa, Kecamatan Talango dan bertatap muka langsung dengan kaum muslimah di desa itu.

HM Sahnan mendapat dukungan penuh dari muslimah Palasa untuk maju sebagai calon bupati Sumenep pada Desember mendatang.

Alvida, salah satu muslimah setempat mengungkapkan, dirinya berharap HM Sahnan dapat tampil sebagai Calon bupati pada pemilihan kepala daerah mendatang.

“Kami semua berharap pada beliau. Besar harapan kami, Pak Sahnan nantinya dapat maju sebagai calon bupati karena beliaulah pemimpin yang kami harapkan,” terangnya, Selasa (19/5/2015).

Lebih lanjut, Alvi mengungkapkan muslimah Palasa mendukung penuh HM Sahnan pada Pilkada mendatang.

“Harapan kami itu cuma Pak Sahnan. Bahkan satu-satunya harapan kami, Muslimah Palasa cuma mau beliau. Kami yakin, jika Sumenep dipimpin oleh Pak Sahnan, akan ada perubahan di Sumenep. Karena pak Sahnan memberi bukti, kerja nyata, bukan janji palsu,” pungkasnya.

Selain bertemu para muslimah, Calon Bupati Sumenep, HM Sahnan juga melihat aktivitas petani rumput laut secara mendadak. Hal ini membuat para petani di Desa Padike, Kecamatan Talango kaget. Apalagi dilakukan oleh calon bupati Sumenep yang belum pernah dilihat sebelumnya. Aksi Sahnan, saat meninjau langsung hasil pertanian rumput laut warga Padike Kecamatan Talango membuat warga kaget.

“Calon bupati pak?,” kata Misnawi kaget, saat melihat kedatangan¬† Sahnan yang meninjau hasil panen pertanian rumput lautnya. Misnawi tidak menyangka ada calon bupati yang akan melihat rumput lautnya. Dia mengaku kagum kepada Sahnan yang rela menyempatkan waktu untuk melihat kondisi petani rumput laut di desanya.

“Tadi pak Sahnan itu melihat langsung Rumput laut yang baru dipanen. Banyak bicara dengan kami, mulai kebutuhan petani rumput laut sampai penjualannya di mana. Pak Sahnan sangat perhatian hingga bertanya sampai pada penghasilan kami. Semoga tidak ada halangan yang begitu berat bagi pak Sahnan untuk maju sebagai bupati,” harap Misnawi saat ditanya wartawan.

Kepedulian calon Bupati Sumenep, HM Sahnan terhadap rakyat kecil berbuah kepercayaan dari masyarakat di tingkat bawah. Hal itu terbukti dalam pertemuan bersama warga di desa Kertasada Kecamatan Kalianget, Sumenep.

Usai pertemuan, warga berebut ingin bersalaman dengan HM Sahnan. “Kami merasa sama dan sederajat dengan beliau. Sebagai petani, nelayan dan tukang becak, kami merasa tidak malu. Sebab, orang yang dulu kerjanya sama dengan kami, sekarang¬† mencalonkan diri sebagai bupati,” terang Pak Sahrawi yang hadir di tengah pertemuan tersebut.

Senada dengan Pak Sahrawi, Ibu Fatimah mengungkapkan, pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah sosok yang mengenal penderitaan masyarakat saat ini. Dengan begitu, dia akan dia tidak akan lupa pada rakyat yang juga mengalami nasip yang sama seperti yang pernah dialami seorang pemimpin.

“Pak Sahnan tadi cerita kalau dulunya beliau pernah menjadi tukang becak untuk biaya sekolahnya. Pernah bertani bahkan memancing untuk bertahan hidup. Jadi menurut saya, pengalaman itu adalah modal yang utama bagi pemimpin agar mereka tidak lupa pada rakyat kecil. Kalau jadi nanti, Pak Sahnan tidak harus bertanya soal yang dibutuhkan rakyatnya, sebab dia sendiri sudah pernah mengalaminya,” tuturnya.(rls/udin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.