Musrenbangcam Kota Sampang Bahas Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi

Avatar of PortalMadura.com
Musrenbangcam Kota Sampang Bahas Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi
Musrenbangcam Kota Sampang (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kota pada Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tahun 2021 berlangsung khidmat.

Agenda rutin tahunan di Kecamatan Kota ini membahas penguatan kontribusi sektor unggulan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Hadir Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H. Abdullah Hidayat, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sampang, Yuliadi Setiawan, anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) VI dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyampaikan, Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah daerah setiap tahun.

“Kami akan terus mengevaluasi semua program yang sudah terealisasi pada tahun sebelumnya supaya ada inovasi baru dalam menyusun program untuk tahun berikutnya,” jelasnya, Rabu (12/2/2020).

Pihaknya berharap agar pemangku kecamatan mendorong kelurahan agar menggunakan anggaran tepat sasaran dan melaksanakan program sesuai rencana dengan tujuan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Selain ada dana desa, Kecamatan Kota memiliki alokasi dana kelurahan yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan,” lanjutnya.

Alokasi Dana Kelurahan (ADK) bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Manfaatkan dana kelurahan dengan jenis program yang dapat membawa Kecamatan Kota Sampang lebih baik lagi,” katanya.

Kelurahan di Kabupaten Sampang, meliputi Kelurahan Polagan, Dalpenang, Karang Dalam, Banyuanyar, Gunung Sekar, dan Rongtengah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.