oleh

Bacalah Doa Ini Saat Keraguan Mengguncang Iman dan Islam

PortalMadura.Com – Pada hakikatnya, setiap kehidupan ini pasti akan dihadapkan dengan sejumlah keraguan. Sebagai manusia, berbagai keraguan itu tentu cukup mengganggunya sehingga mereka merasa bingung harus berbuat apa dan hal ini kadang memengaruhi imannya.

Sebagaimana yang diketahui bersama, hati manusia tidak seperti hatinya Rasulullah, di mana kadar keimanannya terus meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga jika keraguan melanda iman Anda, dianjurkan untuk segera membaca doa agar Allah menguatkan iman Islam Anda.

Lalu, bagaimana bacaan doanya?. Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (12/2/2020) dari laman Republika.co.id, sebelum Anda mengetahui doanya, terlebih dahulu ketahui penjelasan berikut ini:

Dalam buku Kumpulan Doa Berdasarkan Alquran dan Sunah karya Sa’id Ali bin Wahf al-Qahthoni disebutkan, ketika hati dilanda keraguan dalam beriman, segeralah ia memohon perlindungan kepada Allah SWT. Satu-satunya zat yang Maha Kuasa, lagi Maha Penyayang.

Saat ragu itu mendera, ingat-ingatlah perkataan hadis yang diriwayatkan Imam Muslim, sebagaimana Rasulullah bersabda yang artinya: “Hendaklah ia berhenti dari keraguan“. Kemudian, lafalkanlah doa yang juga bersumber dari hadis Rasulullah.

Dalam hadis riwayat Muslim, Rasulullah bersabda: “Aamantu billahi wa Rasulihi“. Yang artinya: “Aku beriman kepada Allah dan para Rasul yang diutus olehNya“.

Selain itu, tidak lupa juga, bacalah doa yang bersumber dari hadis riwayat Abu Dawud berikut ini:

Huwal-awwalu, wal-akhiru, waz-zhahiru, wal-bathinu, wa huwa bikulli syai’in aliim“. Yang artinya: “Dialah yang awal dan yang akhir, yang lahir, yang batin. Dialah Yang Maha mengetahui atas segala sesuatu“.

Baca Juga : Ini Dia 3 Kunci Sukses Iman

Semoga dengan membaca doa tersebut, Allah memberikan petunjuk-Nya dan menempatkan Anda selalu ke dalam barisan orang-orang saleh. Sehingga ketika berpindah ke akhirat, Anda dapat ditempatkan bersama Rasulullah, sahabat-sahabatnya, serta orang-orang saleh kaum Muslimin. Wallahu A’lam.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Republika.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar