oleh

Mute Video WhatsApp Sebelum Dikirim dengan 7 Cara Ini

PortalMadura.Com – Mute video merupakan salah satu fitur WhatsApp yang berfungsi untuk menghilangkan suara di video. Fitur ini berlaku untuk video yang dibagikan lewat chat maupun status sebelum dikirim.

Untuk pengguna iPhone, fitur ini belum tersedia untuk sistem operasi iOS. Jadi fitur ini hanya untuk pengguna Android. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut cara mute video di WhatsApp sebelum dikirim.

Selamat Ibadah Puasa

– Pastikan kalian menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Untuk mengupdate aplikasi, buka Google Play Store, cari
WhatsApp dan pilih update.

– Setelah menggunakan WhatsApp versi terbaru, buka aplikasi di perangkat Android kalian.

– Buka kontak yang ingin kalian kirimi video, lalu pilih ikon kamera yang ada di kolom percakapan.

– Untuk membagikan video di Status WhatsApp, klik ikon kamera yang ada di sudut kanan bawah.

– Kalian bisa merekam video baru atau memilih video yang sudah ada di galeri ponsel.

– Setelah selesai merekam atau memilih video yang akan dikirim, klik ikon speaker yang ada di sudut kiri atas di bawah slider video. Klik sekali untuk menghilangkan suara di video.

– Setelah itu klik tombol kirim untuk mengirim video seperti biasa.

Jika kalian sudah mengupdate WhatsApp ke versi terbaru tapi belum menemukan fitur mute video, jangan khawatir karena fitur ini mungkin digulirkan secara bertahap kepada semua pengguna.

Selama ini pengguna WhatsApp tidak bisa menghilangkan suara di video yang hendak dikirimkan lewat chat atau dibagikan ke Status. Jika ingin membungkam suara di video, pengguna harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

WhatsApp cukup terlambat mengenalkan fitur ini jika dibandingkan dengan saudaranya Instagram. Layanan berbagi foto ini bisa menghilangkan suara di video, baik yang akan diunggah lewat Stories maupun dikirim lewat Direct Message.

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Detik.com

Komentar