oleh

Nakes Tak Kunjung Dapat Insentif, Legislator Pamekasan Meradang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera menyelesaikan proses verifikasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Sekretaris Komisi IV DPRD Pamekasan, Muhsin Salim mengungkapkan, para nakes yang bertugas menangani kasus Covid-19 sampai saat ini tidak menerima insentif dengan anggaran total Rp 1,7 miliar tersebut. Pasalnya, dinkes belum selesai melakukan verifikasi.

iklan pilbup

“Sejak Covid-19 melanda Kabupaten Pamekasan nakes tidak menerima insentif. Semestinya dinkes segera menyelesaikan tahapan-tahapan itu supaya insentif yang menjadi hak mereka bisa segera dicairkan,” katanya, Kamis (30/7/2020).

Dia menambahkan, insentif untuk para nakes tersebut telah disediakan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD), hanya tinggal menunggu proses verifikasi dinkes. Apabila dinkes diberikan kewenangan oleh pemerintah pusat, semestinya harus segera diselesaikan.

“Nakes sudah menunggu cairnya insentif itu, apalagi Covid-19 sudah beberapa bulan. Kalau memang dinkes diberi kewenangan melakukan verifikasi mandiri, selesaikan,” tegasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K
Tirto.ID
Loading...

Komentar