Rekom Jatuh ke Non Kader, DPC Hanura Sumenep Tetap Amankan Instruksi DPP

Avatar of PortalMadura.com
Ramzi
Ramzi

PortalMadura.Com, – DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyatakan siap mengamankan rekomendasi DPP pada Pilkada Serentak 2020.

Surat rekomendasi itu jatuh pada Fattah Jasin (non kader). Sedangkan Ketua DPC Hanura Sumenep, Dewi Khalifah maju sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Achmad Fauzi yang diusung DPC PDI Perjuangan dan PAN.

“Kami di pengurus DPC Hanura Sumenep sifatnya mengamankan rekomendasi DPP yang jatuh pada non kader yakni Fattah Jasin,” kata Wakil Ketua DPC Hanura Sumenep, Ramzi, Kamis (30/7/2020).

Anggota DPRD Sumenep ini mengaku menerima surat dari DPP yang berisi instruksi bagi kader Hanura agar terus mengawal surat rekomendasi tersebut, termasuk mendaftarkan pasangan calon yang direkomendasi parpol.

“Isi surat menyebutkan, sebagai kader parpol, kita harus ikut mendaftarkan kandidat itu ke KPU,” terangnya.

Disinggung soal posisi Ketua Hanura yang mendampingi Ketua PDI Perjuangan, Achmad Fauzi pada , pihaknya mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menjawabnya. Bahkan awak media diminta untuk mengonfirmasi langsung ke DPW atau DPP.

“Kalau pertanyaannya kenapa rekomendasi itu tidak turun ke ketua DPC, itu sudah ranah DPW dan DPP. Kita di sini hanya mendapatkan mandat untuk mengamankan rekomendasi itu,” tukasnya.

Pada yang akan di gelar 9 Desember 2020, diprediksi akan diikuti oleh dua pasangan calon yakni Achmad Fauzi – Dewi Khalifah yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan PAN, dan pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri diusung koalisi PKB, PPP, Demokrat, Hanura dan Nasdem.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.