Nelayan Arjasa Ditemukan Tewas di Dasar Laut Pulau Mamburit

  • Bagikan
Korban dalam penanganan aparat kepolisian
Korban dalam penanganan tenaga medis dan aparat kepolisian

PortalMadura.Com, Sumenep – Seorang nelayan ditemukan tewas di dasar laut pulau Mamburit, Kecamatan Arjasa Sumenep, Madura pada kedalaman 15 meter, Minggu (7/10/2018) pagi.

Korban bernama Hadi (35), warga setempat. Korban pergi dari rumah sekitar pukul 05.00 WIB, Sabtu (6/10). Tujuannya hendak memancing ikan di selatan Pulau Mamburit dengan menggunakan perahu dayung (Sampan Polokan).

Namun, pada pukul 10.00 WIB, perahu korban ditemukan tak bertuan oleh Mustofa, seorang nelayan lain yang juga sedang mencari ikan di seputaran pulau Mamburit tersebut.

Mustofa akhirnya pulang ke rumahnya untuk memberi tahu pada warga dan aparat desa tentang penemuan perahu tak bertuan itu. Pencarian korban langsung dilakukan oleh keluarga bersama warga.

Hari pertama pencarian tidak membuahkan hasil. Pencarian kembali dilanjutkan Minggu pagi ini. Dan warga menemukan korban sudah meninggal dunia di dasar laut pada kedalaman 15 meter.

Kapolsek Kangean, Sumenep, Iptu Karsono menjelaskan, korban diduga tenggelam saat mancing ikan. Korban diketahui tidak bisa berenang. Sebelum kejadian ini, korban juga nyaris tenggelam dan ditolong oleh nelayan lain.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak tenaga medis Puskesmas Arjasa, pada jasad korban tidak diketemukan tanda-tanda atau bekas dugaan kekerasan,” katanya.

Saat ini, korban sudah ada di rumah duka untuk proses pemakaman.(Hariyanto/Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.