Nelayan Sumenep Hilang, Mesin Perahu Mati dan Terhempas hingga Perairan Situbondo

Avatar of PortalMadura.com
Nelayan Sumenep Hilang, Mesin Perahu Mati dan Terhempas hingga Perairan Situbondo
Tengah, nelayan Sumenep yang dilaporkan hilang akhirnya pulang dengan kondisi selamat (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Seorang nelayan Sumenep, Madura, yang dilaporkan hilang, Kamis (27/10/2022), sekitar 3 mill dari selatan , akhirnya pulang dengan selamat setelah perahunya sempat dihempas ombak hingga mendekati perairan Situbondo.

Korban hilang, Wardi (68) warga Desa Bringsang, Giligenting, Sumenep. Ia menggunakan perahu tradisional fiber berkatir milik pribadi. Berangkat untuk memancing ikan dari pantai Dusun Dadap, Desa Bringsang, pukul 16.00 WIB, Rabu (26/10/2022).

“Nelayan yang dilaporkan hilang itu sudah pulang dengan selamat ke rumahnya, pada pukul 15.14 WIB (27/10),” terang Kasi Humas AKP Widiarti S.

Widiarti menjelaskan, perahu tradisional fiber berkatir yang digunakan korban untuk memancing ikan di perairan Pulau Gili Labak mengalami trouble dan mati mesin.

Akibatnya, perahu korban terhanyut hingga ke perairan Tenggara Pulau Gili Raja, Kecamatan Giligenting, Sumenep atau hampir mendekati Perairan Kabupaten Situbondo.

Pengakuan nelayan lain yang sama-sama mencari ikan dengan menggunakan perahu tradisional, korban sudah tidak terlihat aktifitasnya sejak pukul 23.00 WIB, Rabu (26/10/2022).

Sebelumnya, petugas gabungan yang meliputi Tim SAR, Sat Polairud Res Sumenep, BKO KP X-1037 Ditpolairud Polda Jatim, Polsek Giligenting dan warga bergerak cepat melakukan pencarian . Pencarian dihentikan pasca mendapat kepastian bahwa korban telah pulang di rumahnya dengan selamat.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.