Bola  

Neymar Cidera, PSG Sebut Akan Absen Musim Ini

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com- Paris Saint-Germain () mengumumkan bahwa pemain sepak bola asal Brasil, , akan menjalani operasi pada pergelangan kakinya dan akan absen selama empat bulan ke depan.

Menurut pernyataan klub, Neymar akan absen dalam pertandingan klub Liga Champions melawan Bayern Munchen pada hari Rabu. Neymar juga akan menjalani operasi di Doha, Qatar dalam beberapa hari ke depan.

“Neymar Jr telah mengalami beberapa episode ketidakstabilan pada pergelangan kaki kanannya dalam beberapa tahun terakhir,” kata PSG dalam pernyataannya.

“Setelah cedera terakhirnya pada tanggal 20 Februari, staf medis Paris Saint-Germain merekomendasikan operasi perbaikan ligamen untuk menghindari risiko besar cedera berulang,” klub tersebut mengatakan. “Semua ahli yang dikonsultasikan telah mengkonfirmasi kebutuhan akan operasi ini.”

Penyerang berusia 31 tahun itu, yang telah mencetak 13 gol dan 11 assist di Ligue 1 musim ini, mengalami cedera terakhirnya bulan lalu dalam kemenangan 4-3 atas Lille.

Neymar juga mengalami cedera pada pergelangan kakinya di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi dia berhasil kembali bermain di turnamen tersebut.

Neymar belum bermain dengan PSG sejak ia diangkat dari lapangan pada pertandingan melawan Lille, namun ketidakhadirannya berbarengan dengan bangkitnya timnya sejak Kylian Mbappe dan Lionel Messi meningkatkan level permainan mereka dalam beberapa minggu terakhir.

PSG ketinggalan 1-0 dari Bayern Munchen menjelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Ini bukan pertama kalinya sang penyerang asal Brasil melewatkan pertandingan penting bersama PSG. Neymar sempat absen untuk beberapa waktu karena cedera kaki, panggul, tulang rusuk, dan pergelangan kaki sejak ia bergabung dengan klub dengan rekor transfer senilai $ 269 juta dari Barcelona pada tahun 2017.

Pada 2018, Neymar mengalami cedera pada kaki sebelum pertandingan penting Liga Champions melawan Real Madrid. PSG tereliminasi oleh klub Spanyol tersebut pada babak 16 besar.

Setahun kemudian, dia absen pada babak 16 besar melawan Manchester United. Neymar juga cedera lagi pada tahun 2021, kali ini pada adductor kirinya, dan absen saat PSG menghadapi Barcelona.

PSG memimpin klasemen dengan keunggulan delapan poin atas Olympique de Marseille yang berada di posisi kedua.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.