oleh

Nikah Dini, 61 Siswa SD Di Pamekasan Tak Ikut US

PortalMadura.com, Pamekasan – Sejak Ujian Sekolah (US) berlangsung di seluruh Sekolah Dasar (SD) se-Pamekasan 19 Mei 2014, ada 61 siswa yang tidak ikut US dari total peserta sebanyak 15.541 siswa yang terdiri dari siswa SDN sebanyak 10.994, sedangkan siswa MI sebanyak 4.547.

Menurut Prama Jaya, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pamekasan, 61 siswa yang tidak ikut Ujian Sekolah tersebut, hanya 1 orang yang ijin karena mengikuti pertandingan Taekwondo pada hari pertama, sedangkan 60 siswa lainnya, tidak ada keterangan jelas.

“Dari jumlah keseluruhan hanya ada 61 siswa yang tak ikut US, tetapi yang ada keterangannya hanya satu orang, yang lain tidak ada keterangannya,” katanya, Kamis (22/5/2014).

Prama Jaya menjelaskan, pihak sekolah sudah berusaha mencari tahu alasan mereka tidak ikut US, bahkan melakukan pendekatan terhadap orang tua atau wali muridnya. Namun rata-rata karena faktor keluarga, ada yang nikah dini, serta ikut orang tuanya bekerja ke luar Madura atau pindah domisili, semisal pindah karena menjadi TKI.

“Jadi bermacam-macam alasannya setelah ditelusuri, ada yang memang pindah karena ikut orang tuanya, ada yang sudah menikah,” jelasnya.(reiza/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.