November 2022, DPRD Sumenep Paripurnakan 2 Raperda

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Hartono
November 2022, DPRD Sumenep Paripurnakan 2 Raperda
Wakil Ketua DPRD Sumenep Indra Wahyudi dan Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah (Humas Protokol Publikasi DPRD Sumenep)

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar sidang paripurna, Jumat (18/11/2022). Agendanya, dua rancangan peraturan daerah (Raperda).

Pertama, Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perumda Air Minum Sumekar. Laporan hasil panitia khusus disampaikan Juhari sebagai juru bicara.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap hasil pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023. Juru bicara, H.Latib.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua Indra Wahyudi. Hadir, Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah Edy Rasyadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), pimpinan OPD, Camat dan undangan lainnya.

Penandatangan berita acara oleh pimpinan DPRD dan Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah juga berlangsung setelah penyampaian laporan.

“Alhamdulillah, paripurna ini sudah selesai. Semoga kerja keras dan dedikasinya tercatat sebagai amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat Sumenep,” kata Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi.

Politisi Demokrat ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Banggar yang telah berjuang menyelesaikan pembahasan APBD 2023 dengan cermat dan cepat.

Begitu juga dengan pansus yang telah menyelesaikan tugasnya membahas Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perumda Air Minum Sumekar.

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengatakan, pembahasan Raperda merupakan ikhtiar pemerintah dalam menjalankan aturan yang sudah diatur dalam Permendagri nomor 80 tahun 2016.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Sumenep yang telah menyelesaikan dua pembahasan raperda,” katanya.

Pihaknya berharap, sinergi eksekutif dan legislatif terus terbina dengan baik untuk kemajuan Sumenep. “Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.