Nurfitriana : Gali Ilmu Untuk Kemaslahatan Umat

Avatar of PortalMadura.Com
TP PKK Kabupaten Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana mengajak agar para kader PKK wajib terus menerus menggali ilmu yang sebanyak-banyaknya untuk kemaslahatan umat.

“Ujung tombak organisasi adalah para kader yang ada di kecamatan hingga desa. Maka menjadi sebuah kewajiban agar kita selalu menggali ilmu pengetahuan dari berbagai aspek kehidupan,” kata Fitri, sapaan akrab Nurfitriana, dalam acara pembinaan administrasi dan 10 program pokok PKK di Pendopo Kecamatan Manding, Sumenep, Rabu (10/9/2014).

Menggali ilmu pengetahan, sambungnya, tidak hanya untuk kepentingan pribadi semata. Melainkan untuk kemaslahatan umat. Sebagai kader PKK tentu mempunyai kewajiban untuk menyampaikan yang terbaik buat masyarakat, khususnya di lingkungan masing-masing kader.

Tidak kalah pentingnya, kata dia, kader PKK yang baik tentu harus sabar menghadapi umat. Karena berbagai macam warna kehidupan akan dihadapi oleh kader PKK. Apalagi, kader PKK yang ada di tingkat kecamatan dan lebih-lebih kader yang ada ditingkat desa.

“Kader PPK yang tersebar di desa-desa berada di grass root, tentu menjadi ujung tombak dan mempunyai tanggungjawab yang berat pula. Dengan memperbanyak menggali ilmu pengetahuan, semuanya akan menemukan solisi tepat, cepat dan akan membuahkan hasil yang baik pula,” tandasnya.

Menurut istri orang nomor satu di Sumenep ini, para kader PKK juga tidak cukup hanya menjalankan 10 program pokok PKK, melainkan harus mempunyai modal kasih dan sayang “Menebar kasih sayang juga hal yang penting, karena buah dari kasih sayang itu akan menghasilkan sesuatu yang bermakna dan akan berarti ditengah kehidupan masyarakat yang semakin modern dan majemuk,” ungkapnya.

Nurfitriana Busyro Karim ini optimis, bila tiga hal tersebut yakni menimba ilmu, bersabar menghadapi masyarakat dan menabar kasih sayang ditengah kehidupan masyarakat yang semakin berkembang, maka untuk menjalankan 10 program PKK tidak akan sulit. “Jadi, tujuan untuk kesejehteraan keluarga dan masyarakat akan tercapai dengan sempurna,” tandas perempuan muslim ini.

Acara pembinaan administrasi dan 10 program pokok PKK di Kecamatan Manding tersebut dihadiri 100-an kader. Acara yang dikemas dengan lesehan tersebut terlihat penuh keakraban.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.