oleh

Nyai Hj. Dewi Khalifah Pastikan Maju Pilkada Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dijadwalkan berlangsung September 2020.

Sejumlah figur mulai menyatakan siap untuk maju pada Pilkada Sumenep 2020. Salah satunya, tokoh perempuan Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah.

Kader muslimat NU ini memastikan akan ambil bagian pada proses demokrasi lima tahunan tersebut.

Namun, Nyi Eva, sapaan akrab Dewi Khalifah yang saat ini menjabat Ketua DPC Partai Hanura Sumenep tidak menyampaikan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.

“Ya, saya akan maju pada Pilkada nanti. Bismillah, semoga Allah memberi kemudahan,” ujar Eva sembari meminta dukungan doa, Selasa (30/7/2019).

Ia yang juga pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usmuni, Terate, Sumenep ini mengemukakan, rencana untuk maju pada Pilkada Sumenep 2020 bukan semata-nata dorongan dari keinginan pribadinya.

“Saya menjawab untuk kader muslimat yang selalu mendorong saya agar maju. Dan insyaallah mereka (kader muslimat) setia. Jadi, saya akan maju,” kembali menegaskan.

Bagaimana dengan dukungan partai?. Selaku Ketua DPC Hanura Sumenep, Eva mengaku intens melakukan komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk partai politik.

Baca Juga : Pilkada Sumenep, Achmad Fauzi Pastikan Maju Sebagai Calon Bupati 2020

Baca Juga : Susun Kekuatan, Pastikan Partai Demokrat Ambil Bagian Pilkada Sumenep

Loading...

Namun, Eva menolak untuk menyebutkan sejumlah partai politik dimaksud. “Yang jelas, saya tetap patuh dan tunduk terhadap keputusan DPW dan DPP Hanura. Dan saya pantang menolak amanah jika rekom itu harus saya yang maju pada Pilkada,” terangnya.

Pihaknya menyadari, perolehan kursi Hanura di DPRD Sumenep pada proses Pemilu 2019 hanya tiga, maka butuh membangun koalisi dengan banyak partai politik sebagai syarat pencalonan.

“Saya tahu diri. Dengan kondisi itu tentu masih butuh perjuangan keras,” tandasnya.

Bagi Nyi Eva, pertarungan politik pada proses Pilkada bukan sesuatu yang baru.

Ia sudah dua kali menjadi calon wakil Bupati pada Pilkada Sumenep. Namun, keberuntungan untuk menang belum memihak dirinya.

“Insyaallah, ampon baktonah (sudah waktunya, red),” kata Eva sambil meminta mengakhiri perbincangan dengan PortalMadura.Com.(*)

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar