oleh

Susun Kekuatan, Pastikan Partai Demokrat Ambil Bagian Pilkada Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Partai Demokrat memastikan akan ambil bagian pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020. Dijadwalkan Pilkada Sumenep digelar September 2020.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi mengungkapkan, sebagai partai pemenang kedua setelah PKB pada Pemilu 2019 sudah selayaknya ambil bagian pada proses demokrasi lima tahunan itu.

“Kami akan ambil bagian untuk mensharing beberapa kader terbaik untuk maju di Pilkada Sumemep,” tegas Indra Wahyudi pada PortalMadura.Com, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga : PKB dan PDIP “Cerai” pada Pilkada Sumenep 2020, Kuda Hitam Incar Kekuasaan

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, kader Demokrat Sumenep dinilainya memiliki peluang besar untuk diusung pada Pilkada Sumenep 2020.

“Sementara ini, yang masih berpeluang untuk diusung, ya pak Soengkono, karena beliau itu mantan Wabup dan cukup banyak berpengalaman di bidang pemerintahan sebelum menjadi Wabup,” ujarnya.

Soengkono Sidik menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015, mendampingi A Busyro Karim pada periode pertama. Kala itu, Soengkono Sidik di usung PDI Perjuangan.

Loading...

Indra Wahyudi menegaskan, Soengkono Sidik yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Sumenep juga menyatakan siap untuk maju pada Pilkada Sumenep 2020.

“Tetapi, semua keputusan dan rekom siapa yang mau dicalonkan oleh Demokrat semuanya tergantung dari DPD dan DPP,” ucapnya.

Pihaknya tetap patuh dan tunduk terhadap keputusan partai politik. “Apakah kita akan ngusung calon sendiri atau menjadi bagian dari partai koalisi. Semuanya juga menunggu keputusan dari DPD dan DPP,” tandas anggota legislatif Sumenep ini.

Yang jelas, sambungnya, komunikasi politik ditingkatan lokal Sumenep terus dilakukan sebagai upaya menyusun kekuatan besar untuk menemukan sosok pemimpin terbaik demi Sumenep.(*)

Baca Juga :


Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...