PortalMadura.com

Nyanyikan Adzan, Pria Malaysia ini Dikecam

  • Selasa, 12 Mei 2015 | 19:05
Nyanyikan Adzan, Pria Malaysia ini Dikecam
Blogger Malaysia Alvin Tan menyanyikan Adzan dengan iringan Musik

PortalMadura.com– Sebuah video seorang laki-laki bertelanjang ada tengah menyanyikan Adzan dengan iringan musik memancing kemarahan publik malaysia. Pria tersebut Alvin Tan, seorang Blogger Malaysia.

Video yang telah ditonton lebih dari 400 Ribu kali tersebut pertama kali diunggah Alvin tan di Akun Facebook miliknya.

“Tolong jangan bilang kalau liriknya salah. Pertama ini versi cover, jadi modifikasi kreatif diizinkan. Kedua, saya bukan pelaku bom bunuh diri” tulis Alvin.

Menanggapi video tersebut, sejumlah netizen malaysia memprotes video tersebut. Dan menanggap Alvin tengah melakukan penghinaan terhadap Islam.

“Ini adalah penghinaan paling buruk yang saya pernah lihat. Tulis salah satu netizen malaysia.

Namun ada juga Netizen yang menilai video Alvin tersebut hanya upaya untuk memancing kemarahan masyaraat muslim di Malaysia, namun tidak semua marah dengan video tersebut.

Hari Jadi Sumenep

“Usaha yang bagus, Saya Muslim dan Saya tidak marah” tulis netizen lain.

Sementara itu video tersebut telah memicu perdebatan agama di Malaysia. Banyak komunitas Muslim mengacam apa yang dilakukan Alvin. Namun tindakan Alvin tersebut rupanya tidak didukung komunitas non-muslim di Malaysia.

“Alvin Tan bertindak terlalu jauh. Tetapi tentu saja, tindakan dan perilakunya tidak mencerminkan komunitas Cina di Malaysia. Jadi Salahkan dia, Bukan warga Cina” ungkap seorang pengguna Twitter.

Di Malaysia sendiri 60% warganya memeluk agama Islam, yang kebanyakan dari etnis Melayu.Dan 40% penduduk malayusia merupakan kalangan minioritas dari agamam Budha, Kristen, dan Hindu. Sedangkan seperlima penduduk Malaysia adalah keturunan Cina. (BBC/Fir)
Berikut ini Video Alvin Tan:

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional