Nyata Dalam Al-Qur’an, Madu Berwarna Ungu Ini Ditemukan Tak Sengaja di Carolina

Avatar of PortalMadura.com
Nyata Dalam Al-Qur'an, Madu Berwarna Ungu Ini Ditemukan Tak Sengaja di Carolina
Nyata Dalam Al-Qur'an, Madu Berwarna Ungu Ini Ditemukan Tak Sengaja di Carolina

PortalMadura.com- telah diketahui memiliki manfaat selama ribuan tahun dan cairan yang dihasilkan oleh lebah madu ini termaktub dalam Al-Qur'an secara khusus. Fungsinya tak lain sebagai obat penyembuh bagi manusia. Walaupun begitu, warna madu tak selalu cokelat keemasan. Ada madu berwarna ungu yang mengejutkan para ilmuwan hingga masyarakat.

Melansir dari Honeybee Suite, seorang peternak lebah madu asal Carolina Utara, Amerika Serikat kaget mendapati madu berwarna ungu.

Pria bernama Michael Morrissey itu kemudian mengunggah foto ekstrak di jagat maya. Mulanya banyak yang mengira wujudnya mirip selai anggur. Namun itu benar-benar madu ungu.

Fenomena madu berwarna ungu ini baru-baru ini ramai dibicarakan setelah sebelumnya tidak banyak orang yang mengetahuinya. Terlepas dari itu, ternyata fenomena madu berwarna-warni ini sudah lama dituliskan dalam Al-Qur'an dalam surat An-Nahl ayat 68 dan 69.

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia.

Madu Berwarna Ungu
Madu Berwarna Ungu

Michael yang tinggal di Carolina Utara mulanya memanen kotak sarang lebah ke ke Matt di Rumah Madu Hawfield di Mebane, Carolina Utara. Matt melakukan ekstraksi untuk peternak lebah lokal, dan saat mengerjakan pesanan Michael, dia menemukan beberapa bingkai madu ungu.

Dia meluangkan waktu untuk memisahkan bingkai itu, memotretnya, dan mengekstrak madu secara terpisah. Bahkan ia terkejut melihat madu berwarna ungu yang tak pernah ia temui sebelumnya. Kemudian Michael menulis bahwa dia memang punya madu ungu dan dia punya foto untuk membuktikannya.

Nyata-Dalam-Al-Qur'an,-Madu-Berwarna-Ungu-Ini-Ditemukan-Tak-Sengaja-di-Carolina

“Kami mengekstraksi sekitar 2 liter madu ungu tua dari satu sarang minggu lalu, di sini di bagian pedesaan Durham, NC. Ini memiliki warna sirup blackberry dan memiliki rasa berry yang enak, sedikit asam,” tulis Michael.

Madu yang tak biasa ini menimbulkan pertanyaan dari banyak orang. Para ilmuwan menduga madu ungu ini bisa tercipta berkat nektar yang dimakan lebah madu. Kendati demikian, masih ada perbedaan akan teori madu bisa berwarna ungu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.