Objek Wisata Sampang Dibuka, Rombongan Pengunjung Dibatasi

Avatar of PortalMadura.com
Objek Wisata Sampang Dibuka, Rombongan Pengunjung Dibatasi
Wisata pantai Lon Malang Sampang (Foto. Rafi @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang- Dua destinasi wisata di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mulai dibuka untuk pengunjung.

Objek wisata yang dibuka yakni panti Lon Malang di wilayah Kecamatan Sokobanah, dan pantai Biru Camplong Kecamatan Camplong.

Kasi Pemasaran Wisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Diporabudpar) Sampang, Syahroni mengingatkan, pengelola wisata harus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Lon Malang dan Pantai Camplong dibuka karena pengelola sudah sanggup menjalankan protokol kesehatan. Wisata yang lain belum siap,” terangnya, Jumat (17/7/2020).

Menurut dia, area destinasi atau pengelola wisata harus menyediakan thermo gun (alat pengukur suhu), alat cuci tangan, dan menekan pengunjung supaya menggunakan masker.

Baca Juga:  Swadaya, Warga Banjar Talela Bangun Jalan Baru

“Jika mereka atau pengelola siap dengan ketentuan ini, maka kami izinkan untuk membuka tempat wisata,” tegasnya.

Kepala Diporabudpar Sampang, Imam Sanusi menyampaikan, objek wisata yang sudah membuka dengan dilengkapi segala persiapan untuk protokol kesehatan dapat menerima pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

“Pengunjung dari luar daerah menunjukkan kartu identitas diri sehingga memudahkan pelacakan,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan batas ketentuan terhadap rombongan yang akan berkunjung ke objek wisata wilayah Sampang. Hal itu, demi menekan kasus penyebaran Covid-19.

“Jumlah rombongan maksimal 10 orang dengan asumsi menggunakan bus mini kapasitas 50 persen dari kapasitas normal,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.