oleh

Oknum Disdik Bangkalan Diduga ‘Sunat’ BOP PAUD 2019

PortalMadura.Com, Bangkalan – Oknum Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, diduga melakukan pemotongan dana Bantuan Operasional (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahan II tahun 2019.

Hal ini diungkapkan salah satu Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bangkalan, berinisial MS. Ia menceritakan, pemotongan BOP itu dilakukan oleh oknum Dinas Pendidikan Bangkalan.

“BOP itu awalnya mencapai 5 juta tujuh ratus ribu rupiah. Saat kami mau menandatangani pencairan di Dinas Pendidikan, oknum petugasnya bilang kalau dana tersebut dipotong sebesar satu juta rupiah,” terangnya, Kamis (5/12/2019).

Ia sempat menanyakan pemotongan tersebut namun tidak mendapat respon dari yang bersangkutan. “Gak direspon oleh Disdik,” katanya.

Pihaknya sangat menyayangkan atas dugaan pemotongan yang dilakukan oleh oknum Disdik, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dan sosialisasi kepada pihak sekolah.

“Saya sempat kaget kok bisa ada pemotongan, padahal sebelumnya tidak ada pemberitahuan. Sudah dananya hanya segitu masih dipotong lagi,” ucapnya.

Sementara, Kabid PAUD dan PNF, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Soelistijawati, menepis atas tudingan tersebut. Ia mengaku kalau Dinas Pendidikan tidak pernah memotong BOP.

“Gak ada pemotongan mas, dinas tidak pernah melakukan pemotongan,” singkatnya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE