Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Sumenep Beri Perhatian Pelanggar Milenial

Avatar of PortalMadura.Com
Apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, Sabtu (2/3/2024), di Lapangan Apel Sanika Satyawada, Polres Sumenep.
Apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, Sabtu (2/3/2024), di Lapangan Apel Sanika Satyawada, Polres Sumenep.

PortalMadura.Com, dan pencanangan aksi keselamatan jalan di lingkungan , Madura, Jawa Timur, akan digelar selama 14 hari dimulai sejak tanggal 4-17 Maret 2024.

Sasarannya adalah bagi pengendara yang tidak memakai helm, membonceng lebih satu orang, pengendara bawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas dan bermain ponsel.

Kegiatan tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, Sabtu (2/3/2024), di Lapangan Apel Sanika Satyawada, Polres Sumenep.

Apel dipimpin oleh Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso. Hadir, Dandim 0827, Dinas Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Perhubungan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB, Disbudporapar, Dinas Pendidikan Provinsi dan Diperindag.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso menyampaikan, penekanan pada Operasi Keselamatan Semeru 2024 diantaranya, edukasi Kamseltibcar lantas kepada masyarakat secara intens, khususnya pada kaum milenial.

“Harapannya dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas. Dalam pelaksanaan operasi agar dikedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar Polri yang presisi bisa terwujud,” kata Henri sapaan akrab Henri Noveri Santoso.

Henri saat menyampaikan sambutan Kapolda Jatim mengatakan, bahwa melihat tingginya angka kematian akibat laka lantas di wilayah Jatim perlu adanya edukasi yang intens kepada masyarakat agar lebih tertib berlalulintas, sehingga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas bisa terwujud.

Oleh karena itu, kata dia, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Idulfitri 1445 H/2024, Polda Jatim beserta jajaran yang didukung oleh instansi terkait melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.