oleh

Operasi Patuh Semeru 2019, Pemotor GL Max Kabur di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Satu pengendara motor GL MAX melarikan diri saat polisi melaksanakan operasi patuh semeru di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pantauan PortalMadura.Com di lapangan, anggota Satlantas Polres Sampang mencegat pengemudi motor tersebut karena tidak memakai helm. Pemotor diarahkan berhenti ke pinggir jalan untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

Namun, saat posisi polisi berada di belakang kendaraan, pemotor langsung ngebut melarikan diri.

KBO Satlantas Polres Sampang, Iptu Budi Nugroho menjelaskan, pihaknya sengaja tidak melakukan pengejaran terhadap pengendara motor yang kabur. “Kami tidak memaksa untuk mengejar pengendara yang kabur,” katanya.

Pelanggar didominasi pengemudi motor, rata-rata tanpa menggunakan helm dan tidak memilik Surat Izin Mengemudi (SIM). “Selain itu, pelanggaran tata cara muat, kendaraan umum menggunakan lampu rotator biru, dan anak bawah umur mengemudikan motor,” terangnya.

Sasaran operasi yakni pada pelanggar kasat mata, sehingga pihaknya melibatkan 35 petugas dari unsur anggota Lantas, Provos dan Intel.

“Barusan ada pengendara sepeda motor Vario Techno 150 berwarna hitam dengan nopol L 4303 NG putar balik, karena merasa tidak menggunakan helm, kami cegat dan diberi tindakan tilang,” katanya.(*)

Baca Juga :

 

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar