oleh

Operator Kapal di Sumenep Siap Layani Angkutan Lebaran 2016

PortalMadura.Com, Sumenep  – Operator kapal yang beroperasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menyiapkan armada untuk beroperasi selama masa angkutan Lebaran tahun 2016.

“Ada dua kapal yang akan beroperasi di Sumenep selama masa lebaran tahun 2016 ini. Dua kapal milik kami diantaranya KMP Dharma Kartika dan KMP Satya Kencana,” terang Kepala PT Dharma Dwipa Utama Cabang Kalianget, Darmawan, Rabu (11/5/2016).

Ia menyampaikan, KMP Dharma Kartika diploting akan melayani jalur Kalianget-Sapudi-Jangkar dan Kalianget-Raas-Jangkar sebanyak tiga kali dalam sepekan. Sedangkan KMP Satya Kencana bakal melayani lintasan Kalianget-Jangkar, Situbondo, setiap hari.

“Dua kapal yang kami miliki sudah posisi siap, karena untuk KMP Satya Kencana sudah menjalani perawatan tahunan pada November 2015. Sedangkan KMP Satya Kencana dalam posisi baik dan siap beroperasi,” paparnya.

Sesuai jadwal, lanjutnya, KMP Dharma Kartika akan menjalani perawatan tahunan pada Juli 2016. Namun, pihak manajemen akan mempercepat perawatan itu pada awal Juni 2016, agar nantinya kapal tersebut bisa beroperasi pada masa angkutan Lebaran.

“Kalau menunggu jadwal yang semestinya, KMP Dharma Kartika tidak bisa beroperasi selama masa angkutan Lebaran 2016, makanya menejemen mempercepat waktu perawatan tahunan tersebut,” tegas Darmawan.

Terpisah, manajemen PT Sumekar yang merupakan salah satu operator kapal di lintasan Kalianget-Kangean juga menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan masa angkutan Lebaran 2016.

“Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I saat ini dalam posisi siap beroperasi selama masa angkutan Lebaran 2016. Kapal tersebut telah menjalani perawatan tahunan pada November 2015,” tutur A Novel, Humas PT Sumekar.

Sesuai jadwal reguler, Kapal DBS I melayani lintasan Kalianget-Kangean sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni Selasa, Jumat, dan Minggu.

“Untuk masa Lebaran tahun ini kapal kami posisi siap. Jadi masyarakat pasti bisa terlayani dengan baik,” tukasnya. (arifin/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar