oleh

Optimis, Pilkades di Sampang Bakal Terselenggara Tahun 2015

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur optimis bisa melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada akhir tahun 2015 meski draf Raperda Pilkades masih dalam tahap evaluasi Gubenur Jatim.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Sampang, Didik Adi P mengaku sudah siap melaksanakan Pilkades setelah semua draf Raperda Pilkades disetujui oleh pemerintah Provinsi Jatim.

“Insya-Allah tetap terlaksana akhir tahun ini, jika tidak terselenggara anggaran Pilkades akan hangus,” terangnya, Kamis (12/3/2015).

Sambil lalu menunggu proses evaluasi draf Raperda Pilkades, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tahapan agar proses penyelenggaraan Pilkades dapat terlaksana dengan lancar. Saat ini, ada 108 desa yang dijabat oleh plt dari 180 desa yang tersebar di 24 kecamatan.

“Beberapa tahapan sudah dipersiapkan, termasuk pembiayaan yang akan ditanggung pemerintah daerah,” katanya.

Untuk besaran anggaran biaya Pilkades disesuaikan dengan jumlah hak pilih masing-masing desa. “Kalau soal anggaran per desa, kami belum bisa memastikan nilainya,” pungkasnya.(lora/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.