oleh

Orang Tua, Ini 3 Manfaat Permainan Edukatif bagi Anak

PortalMadura.Com – Kecanggihan teknologi menjadikan anak dan orang tua sibuk dengan gadget masing-masing. Sehingga hal ini bisa merenggangkan hubungan keluarga. Biasanya selalu bermain bersama, karena sibuk dengan kesibukan masing-masing, maka hal itu tidak dilakukan.

Namun sebagai orang tua, Anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini dengan permainan edukatif yang banyak dijual di toko-toko, Anda dan si kecil bisa melakukan permainan bersama. Apalagi permainan ini juga bisa dijadikan sarana belajar anak. Sehingga banyak memberi dampak positif. Berikut manfaat lain permainan edukatif yang bisa didapat orang tua dan anak:

Belajar dengan Gembira
Ketika menerima pelajaran melalui permainan, suasana belajar lebih menyenangkan. Anak tidak stres, tanpa tekanan, dan gembira ketika belajar. Jadi, mereka bisa lebih mudah menerima pelajaran.

Tercipta Kebersamaan
Permainan kartu dan board game dapat membangun kebersamaan antara anak dan orang tua. Apalagi, di era digital sekarang ini. Banyak orang tua dan anak yang sibuk dengan gadget masing-masing. Nah, permainan edukatif bisa jadi sarana untuk membangun kembali kebersamaan keluarga.

Lebih Mudah Ingat
Kalau permainan edukasinya seru, anak pasti ingin memainkannya berulang kali. Artinya, anak akan berulang kali menerima pelajaran melalui permainan tersebut, Bun. Pelajaran yang didapat pun sifatnya akan lebih menetap karena diingat berulang-ulang. Anak tidak mudah lupa dengan metode pembelajaran seperti ini.

Permainan edukasi bisa menjadi solusi kalau anak sedang malas belajar tidak mau baca buku. Mereka tetap bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Tentunya, cari permainan yang sesuai dengan usia anak ya. (haibunda.com/Desy)