Orang Tua Perlu Tahu, Ini 5 Kenangan Tentang Anda yang Paling Diingat Anak

Avatar of PortalMadura.com
Orang Tua Perlu Tahu, Ini 5 Kenangan Tentang Anda yang Paling Diingat Anak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang anak diibaratkan dengan kertas putih polos yang belum ternoda saat dilahirkan ke dunia. Interaksi pertama mereka tentu dengan orang tua dan orang-orang terdekat di rumah.

Tidak mengherankan, bila di kemudian hari si kecil memiliki banyak mereka. Akan tetapi, pernahkah Anda penasaran apa saja kenangan yang paling diingat anak tentang orang tuanya?.

Berikut ini lima kenangan tentang orang tua yang ternyata paling diingat anak:

Memberi Kenyamanan dan Keamanan
Anak akan mendapatkan kenangan paling melekat ini pada orang tuanya, apakah orang tua bisa memberikan kenyamanan dan keamanan atau tidak. Karena perasaan nyaman dan aman inilah, banyak anak akan selalu pulang ke rumah. Rumah orang tua adalah tempat pulang paling tenteram bagi seorang anak, atau justru sebaliknya.

Perhatian Penuh
Melengkapi perasaan aman dan nyaman yang bisa dibangun orang tua, anak juga merasakan perhatian yang diberikan orang tua. Ada kalanya orang tua terlalu sibuk dan tidak memberikan perhatian yang semestinya, hal ini juga akan sangat melekat diingatan dan hati anak.

Cara Orang Tua Saling Berinteraksi
Anak adalah observer yang jeli tanpa Anda sadari. Si kecil tahu dan bisa menilai bagaimana interaksi Ibu dan Ayahnya. Dengan ini pula anak akan membangun pengertian di dalam benaknya seperti apakah keluarga yang mereka miliki. Oleh karena itu, penting sekali menunjukkan interaksi penuh kasih di hadapan anak.

Kata-kata Tegas
Ada kalanya orang tua marah dan berkata tegas, momen seperti ini juga akan membekas di hati dan pikiran anak. Entah itu kesan baik atau justru buruk, cara mendidik dan mendisiplinkan anak dengan kata-kata tegas pasti akan diingat anak.

Tradisi Keluarga
Karena hidup sejak lahir dengan orang tua, anak pasti akan mengenali tradisi keluarganya, entah itu mencium pipi sebelum berangkat sekolah, makan bersama di meja makan atau kebiasaan main gadget, akan ada banyak kebiasaan dan tradisi yang akan diingat anak.

Anak mudah sekali belajar dari lingkungan sekitarnya, apalagi yang paling dekat, yaitu orang tua. Jadi, usahakan selalu memberikan contoh baik di hadapan anak. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.