Orang Tua Zaman Now, Ini Pentingnya Ajarkan Anak Bahasa Inggris Sejak Dini

Avatar of PortalMadura.com
Orang Tua Zaman Now, Ini Pentingnya Ajarkan Anak Bahasa Inggris Sejak Dini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, tentu penggunaan sangat dibutuhkan. Baik itu untuk memahami teknologi atau berkomunikasi dengan orang asing.

Untuk itu sebagai orang tua yang cerdas, Anda perlu mempersiapkan anak-anak Anda untuk menghadapi tantangan masa depan dengan mengajarkan bahasa Inggris sejak dini. Pasalnya, ilmu ini sangat dibutuhkan dalam mencari pekerjaan pada masa depan, karena ini merupakan bahasa internasional.

Bahkan, 10 hingga 20 tahun mendatang, ada lebih dari 50 persen jenis pekerjaan saat ini yang akan digantikan oleh automasi atau teknologi. Termasuk pekerjaan seperti auditor, paralegal, telemarketer dan teller.

Akan tetapi, bila orang tua kesulitan mengajarkan anak-anak mereka untuk belajar Bahasa Inggris, akibat keterbatasan kemampuan atau waktu, tidak ada salahnya jika belajar kepada lembaga profesional. Apalagi di negeri ini banyak lembaga yang fokus pada bahasa Inggris.

“Kami percaya orang tua di Indonesia juga setuju bahwa membekali anak dengan bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk akademis mereka, tetapi juga memperluas pengetahuan mereka di era digital ini,” ujar seorang Marketing Director EF English First Kids and Teens, Joris Satyadharma.

Apapun cita-cita anak Anda nanti, dalam kesehariannya mereka akan berinteraksi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan orang lain dari berbagai budaya dan negara yang berbeda. Belum lagi teknologi yang semakin canggih, pasti akan menuntut setiap orang di zaman tersebut untuk menguasainya.

Perlu Anda ketahui, bahwa saat ini saja lebih dari 50% konten di internet dalam bahasa Inggris, sehingga anak akan lebih mudah mendapatkan informasi dan pengetahuan baru jika mereka dapat menguasai bahasanya. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.