Pabrikan Belum Pastikan Jadwal Buka Tutup Gudang Tembakau

Avatar of PortalMadura.com
Pabrikan Belum Pastikan Jadwal Buka Tutup Gudang Tembakau
dok, Tembakau Madura (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum menerima jadwal pembelian tembakau dari gudang. Padahal, banyak petani yang sudah panen.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Meteorologian , Imam Hidajad mengungkapkan, pihaknya berencana untuk mengumpulkan perwakilan pabrikan guna memastikan jadwal buka tutup gudang.

“Sampai sekarang belum ada jadwal resmi kapan gudang tembakau akan buka atau melakukan pembelian. Nanti akan kami kumpulkan pihak pabrikan biar kami bisa menyampaikan kepada masyarakat,” katanya, Senin (5/8/2019).

Dikatakan Imam, selain soal jadwal buka gudang, pihaknya juga akan melakukan pengawasan perihal jumlah serapan tembakau tahun 2019 agar sesuai dengan target. Karena setiap tahun, serapan yang dilakukan gudang cenderung tidak sesuai.

Baca Juga : DPRD Pamekasan Kritik Update Data RTLH

“Kami sebenarnya sudah bertanya soal kapan gudang akan buka, tetapi jawabannya belum ada kepastian dari pimpinannya. Sementara masyarakat banyak yang bertanya,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.