oleh

Pacaran Kenal di Facebook, Anak SMP di Madura Jadi Korban Zina Berkali-kali

PortalMadura.Com, Sampang – Sebut saja Mawar (nama samaran), anak yang masih duduk di bangku SMP di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi korban zina berkali-kali oleh pacarnya sendiri.

Pelaku berinisial R (25) warga Desa Jungkarang, Kecamatan Jrengik, Sampang, tega menghabisi masa depan Mawar yang masih tetangga desa. Korban awalnya dikenal dari Facebook hingga menyandang status pacar.

Mawar pun berkunjung ke rumah pelaku. Perjumpaan di darat inilah menjadi awal kehidupan yang buruk bagi korban. Saat suasana sepi, terjadilah perzinaan. Dan untuk menghindari perlawanan, pelaku berjanji akan menikahi korban.

Dua manusia yang sudah kerasukan manisnya cinta terlarang ini justru tidak berhenti di sini. Tiga hari kemudian, korban diajak jalan-jalan ke Surabaya. Di sebuah rumah di kota Pahlawan kembali melakukan zina.

Beruntung korban segera sadar. Setibanya di Madura, korban melaporkan peristiwa yang dialami pada polisi selama bulan Maret 2020. Pelaku pun kini dalam penanganan aparat kepolisian setempat.

“Pelaku ditangkap di wilayah hukum Sampang atas dasar laporan keluarga korban,” terang Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Rikin Donaire Piliyang, Rabu (1/4/2020).

Petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa pakaian seragam SMP dan satu buah baju.

Penyidik menerapkan Pasal 81 Sub pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 2002 tentang perlindungan anak.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar