oleh

Tak Kuras Dompet, Ini 5 Cara Mudah Lakukan Perawatan Cantik Ala Korea

PortalMadura.Com – Wajah cantik dan sehat merupakan salah satu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu sudah sepantasnya untuk selalu dirawat agar tidak menjadi sesuatu yang sia-sia nantinya.

Berbicara mengenai perawatan kecantikan, sekarang sedang hits perawatan kecantikan yang berbasis ala korea. Kecantikan ala korea biasanya terdiri dari banyak step yang menggunakan produk skincare dan harganya lumayan mahal.

Ternyata, ada juga perawatan kecantikan ala korea yang harganya bisa dikatakan relatif murah dan tentunya tidak akan bikin Anda bangkrut. Mau tau apa saja itu?. Dilansir Okezone.com yang mengutip dari Koreaboo. Berikut ulasannya:

Half Bath

Lakukan mandi setengah atau half bath dengan tujuan untuk meningkatkan kelancaran peredaran darah yang sangat penting untuk kulit tetap sehat. Biasanya di Korea menyediakan layanan tempat-tempat spa “ban shin yoks,” or atau “half baths” di mana tubuh bagian bawah direndam di air panas (batas sampai bagian pusar perut).

Sedangkan pada bagian tubuh atas benar-benar kering tidak terendam atau tidak terkena air sama sekali. Metode ini membuat temperatur berbeda di tubuh, yang bisa membuat aliran darah lebih lancar. Metode ini sangat mudah sehingga Anda bisa lakukan sendiri di rumah.

Pijat Wajah Sendiri

Anda bisa melakukan pemijatan sendiri di wajah Anda. Hal itu bisa disebut juga self-face massage, yang mana fungsinya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong drainase getah bening.

Self-face massage prosesnya memang sedikit terlihat konyol, namun dengan mengikuti gerakan instruksi seperti yang diberikan oleh The Face Shop ini akan bisa membuat kulit wajah Anda jadi terlihat dan terasa lebih baik.

Baca Juga: 4 Langkah Dapatkan Mochi Skin, Tren Kecantikan Wanita Jepang

Olahraga Senam Wajah

Anda bisa melakukan olahraga pada senam wajah dengan melakukan face workout cukup katakan A I U E O. Metode ini berfungsi untuk dapatkan wajah yang kenyal dan kencang agar tampilan kulit terlihat lebih awet muda.

Metode ini akan membuat peregangan otot kanan Anda, mencegah terjadinya kerutan dan kendur. Lakukan tiga kali setiap pagi dan malam hari supaya hasilnya lebih maksimal.

Mandi dengan Air Beras

Mandi dengan air beras dapat membantu untuk perawatan kulit wajah serta rambut. Konon katanya para petani wanita Korea biasanya mandi dan mencuci rambutnya dengan menggunakan air beras.

Cara menggunakannya Anda cuci beras sampai bersih, lalu rendam beras selama 15 menit di dalam air bersih. Setelah itu, pisahkan air dengan beras, gunakan air rendaman beras tersebut untuk mencuci wajah atau membilas rambut setelah dicuci dengan sampo.

Gantung Handuk Basah di Kamar

Jangan lupa tambahkan kelembapan di udara sekitar kamar, dengan cara menggantungkan handuk basah yang digunakan setelah mandi di dalam kamar. Dengan ini kelembapan udara jadi bertambah, dan mencegah kulit menjadi terlalu kering selama semalaman.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE