Pakai Beras Lokal, PWI Sumenep Distribusikan 250 Paket Sembako

Avatar of PortalMadura.com
Pakai Beras Lokal, PWI Sumenep Distribusikan 250 Paket Sembako
Kiri, penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono ke Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep, di Jalan Pahlawan (Foto @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan 250 , Senin (18/5/2020) siang.

Isi paket sembako, terdiri dari beras 3 kilogram, mi instan 5 buah, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. “Beras dalam kemasan itu beras lokal. Total semuanya 750 kilogram,” kata Ketua , Roni Hartono.

Pihaknya sengaja memanfaatkan beras lokal atau beli dari petani Sumenep untuk membantu penyerapan beras lokal di tengah lemahnya daya beli warga akibat dampak Covid-19.

Paket sembako tersebut disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di kantor PCNU Sumenep dan Panti Asuhan Muhammadiyah Sumenep, di Jalan Pahlawan.

Pakai Beras Lokal, PWI Sumenep Distribusikan 250 Paket Sembako
Kiri, penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono ke Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di kantor PCNU Sumenep (Foto @portalmadura.com)

“Masing-masing lembaga 50 paket sembako. Dan sisanya (150 paket), disalurkan pada warga kurang mampu oleh anggota PWI dengan cara datang langsung ke rumah-rumah warga,” urai Roni.

Paket sembako yang disalurkan hari ini merupakan hasil kerja sama PWI Sumenep dengan anggota DPR RI, Dapil Madura, MH. Said Abdullah.

Selama pandemi Covid-19, PWI Sumenep sudah menyalurkan 2 ton beras bagi warga kurang mampu dan 2 ribu masker.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.