oleh

Pakai Narkoba, Kasdim Ancam Pecat TNI Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf Mahmudi mengancam bakal memecat prajurit TNI yang memakai barang terlarang, seperti narkoba.

“Bahaya Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa dan merupakan musuh Negara. Apabila ada Anggota dan PNS Kodim 0829/Bangkalan yang terlibat pemakai atau pengedar akan dipecat”, tegas Kasdim, Jumat (25/3/2016).

Pihaknya berharap, seluruh anggota TNI mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, sehingga terbentuk imunitas individu masing-masing untuk mampu menolak semua penyimpangan perilaku, terutama penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam kelangsungan generasi masa kini dan masa depannya.

Untuk itu, dalam pencegahan memfokuskan pada upaya menjadikan masyarakat, khususnya anggota memiliki pola pikir, sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba serta upaya menciptakan lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sebagai bentuk antisipasi, Kamis (24/3/2016), sekitar 130 orang anggota Kodim 0829/Bangkalan mengikuti kegiatan sosialisasi Bahaya Narkoba dalam rangka pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sintel Kodim 0829/Bangkalan Triwulan Pertama 2016. Kegiatan itu berlangsung di Aula Manunggal Makodim 0829/Bangkalan.(rls/har)

Komentar