oleh

Pamekasan Akan Dapat Bantuan 70 Ribu Sapi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Untuk meningkatkan reproduksi sapi, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun ini mendapat bantuan 70 ribu ekor sapi dari balai besar Singosari yang nantinya akan disalurkan pada setiap peternak.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengatakan, terdapat program inseminasi buatan (IB) dari pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk reproduksi sapi satu tahun satu anak. Program itu nantinya akan terbantu dengan adanya bantuan ribuan sapi dari pemerintah provinsi.

“Bantuan 70 ribu ekor sapi yang menjadi program pemprov Jatim itu untuk kepentingan para peternak sapi di Pamekasan. Insyaallah nanti bantuan itu akan merata di semua kecamatan,” ungkapnya, Kamis (14/5/2015).

Adapun bantuan itu, lanjut dia, akan disalurkan melalui kelompok tani (Poktan) yang ada. Tapi pelaksanaannya tetap pada peternak atau petani secara langsung di semua kecamatan.

“Secara teknis saya tidak tahu, tapi kalau formalnya poktan kita itu ada 1.015, dari jumlah poktan tersebut tidak akan semuanya mendapat aliran bantuan, mengingat tidak semuanya memelihara sapi,” tandasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar