oleh

Pamekasan Belum Dapat Kiriman Blanko e-KTP

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum mendapatkan kiriman blanko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan, Herman Kusnadi mengatakan, pihaknya belum mengetahui jadwal pengeriman blanko tersebut kepada instansinya lantaran setiap daerah tidak sama. Tetapi, kemungkinan pertengahan hingga akhir bulan ini sudah dikirim, sebab hal itu merupakan kebijakan pemerintah pusat.

“Setiap daerah itu tidak sama, kami tidak bisa memastikan kapan, tetapi kemungkinan pertengahan bulan ini dikirim. Keterlambatan pengiriman blanko ini berkaitan dengan kasus e-KTP di pusat,” ungkapnya, Jumat (12/5/2017).

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan ini menambahkan, setiap hari masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP tetap banyak meskipun tidak ada blankonya. Namun, e-KTP tersebut sementara diganti dengan surat keterangan selama blanko tidak ada.

“Kalau hari Senin sampai hari Jumat ini pasti banyak yang merekam, yang merekam sekarang sudah sekitar 40 ribu, nanti pasti kami kabarin kalau blanko itu sudah dikirim,” tutup Herman. (Marzukiy/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.