oleh

Pamekasan Berselawat, Komitmen Bupati Wujudkan Pamekasan ‘Rajjha Bajjhra tor Parjugha’

PortalMadura.Com, Pamekasan – Gerakan Pamekasan Berselawat yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang bertempat di setiap balai desa dan kelurahan di 13 kecamatan berjalan sukses, Rabu (26/2/2020) malam.

Masyarakat dan perangkat desa antusias menyambut gagasan program yang ditandatangani langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, melalui surat edaran tersebut. Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang bertujuan menciptakan kabupaten yang baldatun toyyibatun wa robbun ghafur.

iklan pilbup

“Kita berharap melalui kegiatan ini, nantinya kita mendapatkan syafaat dari Baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Salah satunya dengan pembacaan selawat nariyah,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Bupati muda revolusioner ini menambahkan, gerakan berselawat ini diharapkan tidak sekadar formalitas, melainkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah dengan melaksanakan ajarannya. Baik wajib maupun sunahnya.

“Ini adalah bagian dari cara kita, Pemerintah Pamekasan, kami bersama Pak Wabup (Raja’e) untuk mewujudkan Pamekasan yang aman, nyaman dan sejahtera,” tandasnya.

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini meminta kepada masyarakat agar bersama-sama kompak membangun Pamekasan berlandaskan kepada ajaran Islam yang rahmah. Pemerintah kabupaten akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk mewujudkan cita-cita besar berupa Pamekasan yang bajjhra, rajjha tor parjugha.

Baca Juga : Viral Video Detik-detik Ibu Pencuri Emas 1,5 Ons Lompat ke Laut Sumenep

“Tidak kalah penting, kami bersama Pak Wabup tetap memiliki komitmen untuk senantiasa berusaha menjadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian. Tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur ini.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memungkasi, gerakan Pamekasan Berselawat akan rutin digelar setiap bulan di balai desa dan kelurahan demi mengharap syafaat nabi besar Muhammad SAW.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar