PortalMadura.com

Pamekasan Gelar Jumiang Festival Beach dan Launching Kalender Event 2018

  • Sabtu, 12 Mei 2018 | 21:46
Pamekasan Gelar Jumiang Festival Beach dan Launching Kalender Event 2018
Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi, membuka pagelaran Jumiang Beach Festival dan launching Kalender Event Pamekasan 2018 (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur launching kalender event sekaligus menggelar Jumiang Beach Festival, Sabtu (12/5/2018).

Kadisparibud Pamekasan, Ahmad Sjaifuddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jumiang Beach Festival merupakan upaya promosi destinasi wisata Pantai Jumiang agar lebih dikenal publik.

Acara yang digelar selama dua hari dari Sabtu-Minggu (12-13/5/2018) itu, ada lomba mewarnai tingkat PAUD, pengukuhan Pokdarwis, launching kalender event 2018, lomba festival busana pantai tingkat PAUD, Tour Pajero Sport se-Indonesia serta beberapa acara lainnya.

“Dengan rangkaian acara ini, tentunya kami ingin mempromosikan bahwa Kabupaten Pamekasan mempunyai destinasi wisata yang tak kalah menarik dibandingkan dengan kabupaten lainnya,” katanya.

Mantan Kadis PU Pengairan ini mengemukakan, adanya festival Jumiang Beach, launching kalender event 2018, serta pengukuhan Pokdarwis Desa Tanjung Kecamatan Pademawu merupakan hal yang sangat penting demi memajukan destinasi wisata.



“Sepanjang 2018 ini juga, Pamekasan telah memiliki kalender event yang dimulai sejak bulan Mei ini hingga menjelang akhir tahun 2018 nanti,” ujar Ahmad.

Ia berharap, dengan adanya festival Pantai Jumiang dan pengukuhan (Kelompok Sadar Wisata) Pokdarwis merupakan cara yang ampuh untuk memajukan pantai Jumiang.

“Ada tiga pilar untuk mendorong majunya wisata pantai Jumiang, yaitu kerjasama antara Pokdarwis, Desa Tanjung, dan Disparibud,” paparnya.

Selain itu, agar masyarakat turut berpartisipasi dengan mempromosikan wisata pantai Jumiang melalui berbagai cara baik melalui media sosial, atau cara lainnya. Sehingga apabila wisata pantai Jumiang sudah terbaca publik maka tentunya akan banyak wisatawan dan akan membuat perekonomian masyarakat maju.

“Tentunya dengan acara ini, kami memiliki satu tujuan utama yaitu agar wisata Pamekasan bisa maju dan terbaca publik,” pungkasnya.(Hasibuddin/Nanik)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional