oleh

Pancaroba, Waspadai Penyakit DBD, Pilek dan Batuk

PortalMadura.Com, Pamekasan – Masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diminta untuk waspada terhadap segala macam penyakit pada peralihan musim seperti sekarang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Farid Anwar mengungkapkan, pada musim pancaroba atau peralihan musim kemarau ke penghujan, penyakit yang rawan menyerang masyarakat adalah Demam Berdarah Dengue (DBD), pilek dan batuk.

“Biasanya pada musim pancaroba seperti sekarang, pilek, batuk dan DBD dikhawatirkan menyerang warga,” katanya, Senin (11/11/2019).

Loading...

Farid menambahkan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyakit tersebut dengan pola hidup bersih. Membuang jentik nyamuk untuk penyakit DBD serta membuang genangan air yang potensi menjadi sarang nyamuk.

“Kami melakukan gerakan pemantau jentik untuk mengantisipasi penyakit DBD. Karena mencegah itu lebih efektif daripada membunuh nyamuk,” pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Stadion Gelora Madura Butuh Tambahan Dana

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE