Doa Melihat Langit yang Dianjurkan Rasulullah

  • Bagikan
Doa Melihat Langit yang Dianjurkan Rasulullah
Ilustrasi (Okezone.com)

PortalMadura.Com – Semua ciptaan, baik yang ada di alam semesta ataupun di dalam diri manusia adalah tanda keagungan Allah. Sehingga, saat seseorang menyaksikan segala ciptaan itu seharusnya juga membawa seseorang kepada pengalaman rohaniyah akan kemahabesaran Allah SWT.

Maksudnya, saat melihat keagungan alam semesta yang begitu indah dan sempurna ini, sudah sepatutnya umat Muslim mengucapkan rasa syukur atas karunia yang diberikan.

Begitu halnya ketika melihat langit pagi yang begitu cerah, sekilas mungkin tampak hanya sebuah keindahan duniawi. Tapi, kondisi ini patut disyukuri dengan cara memanjat doa kepada Allah SWT.

Anjuran berdoa melihat langit yang cerah ini datang langsung dari Rasulullah. Sebagaimana dilansir Okezone.com, yang dikutip dari akun Instagram NU Online, dalam hadis sahih, Rasulullah menganjurkan umat Islam untuk membaca doa berikut yang merupakan kutipan dari Surat Ali Imran ayat 191:

Adapun bacaannya yaitu; “Rabbanâ mâ khalaqta hâdzâ bâthilan subhânaka faqinâ ‘adzâban nâr“.

Baca Juga : 310 Formasi CPNS 2019 Sumenep Dibuka, Cek Persyaratan dan Caranya di Sini

Artinya; “Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa Neraka” (Lihat Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir) (Mahbib).

Demikian bacaan doa melihat langit ini, semoga bermanfaat. Wallahu A’lam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.