“Panen Raya di Karawang: Upaya Eratani Perkuat Ketahanan Pangan Nasional”

Avatar of hartono
"Panen Raya di Karawang: Upaya Eratani Perkuat Ketahanan Pangan Nasional"
Panen Raya Petani Binaan Eratani (Sumber : PT Eratani Teknologi Nusantara)

.Com – Dalam semaraknya atmosfer pertanian di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, PT Eratani Teknologi Nusantara, pelopor inovasi agritech di Indonesia, menggelar perayaan besar-besaran bagi Binaan Eratani pada Kamis, 22 Februari 2024. Acara ini dimeriahkan dengan kehadiran tokoh-tokoh kunci, termasuk Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, para pemimpin setempat seperti Camat Kecamatan Rawamerta, Kapolsek, Koramil, serta Kepala Desa Purwamekar, menandakan sebuah milestone penting bagi Eratani dalam menguatkan fondasi sektor pertanian yang tengah berjuang melawan tantangan, salah satunya fenomena El Nino yang terkenal.

Adwin Pratama Anas, VP Operations dari Eratani, berbagi visi mereka, “Ini merupakan sinergi kami dengan pemerintah Kabupaten Karawang dalam merayakan hasil bumi bersama para petani yang dengan setia mengikuti program pendampingan Eratani. Kami optimis, kerjasama ini akan terus berlanjut dan berkembang, dengan tujuan utama mensejahterakan para petani serta mendukung upaya ketahanan pangan .”

Menanggapi suksesnya panen raya tersebut, Asep Hazar, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, mengungkapkan apresiasinya, “Kami sangat berterima kasih kepada Eratani atas dukungannya kepada petani di Karawang. Kegiatan ini menjadi simbol kolaborasi yang solid antara petani, pemerintah, dan Eratani, yang bersama-sama berupaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan para petani di tanah air.”

"Panen Raya di Karawang: Upaya Eratani Perkuat Ketahanan Pangan Nasional"
Peserta Panen Raya (Sumber : PT Eratani Teknologi Nusantara)

Melalui berbagai program pelatihan, teknologi, dan pemantauan secara intensif bersama Agronomis, Eratani telah berhasil mendampingi para petani dalam menghadapi berbagai tantangan di sektor pertanian hingga berhasil panen. H. Deden, Petani Binaan Eratani, menambahkan, “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Eratani karena sudah kasih pengetahuan mulai dari pemupukan sampai panen. Eratani juga membantu akses permodalan, menyediakan saprotan, dan juga pendampingan untuk penggarapan lahan. Alhamdulillah, hasil panen jadi mengalami peningkatan berkat bantuan Eratani.”

Panen raya ini bukan hanya sekedar perayaan kesuksesan yang telah dicapai Petani Binaan Eratani, melainkan juga menjadi momentum untuk merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. Eratani, pemerintah, dan Petani Binaan Eratani akan terus bersinergi dalam mewujudkan misi bersama untuk menciptakan pertanian yang lebih produktif, berkelanjutan, dan inklusif bagi semua pihak yang terlibat.

About PT Eratani Teknologi Nusantara
Berdiri sejak tahun 2021, Eratani merupakan salah satu perusahaan agritech yang memberikan pendampingan pertanian untuk membantu meningkatkan produktivitas dan penghasilan petani. Di tahun 2023, Eratani telah memperoleh penghargaan sebagai Top 3 Best Agritech in the World dari G20 Digital Innovation Alliance.

Eratani hadir untuk mempermudah jalannya proses hulu (akses pendanaan petani, pengelolaan rantai pasok) hingga proses hilir (distribusi dan penyaluran hasil panen) pada ekosistem pertanian. Saat ini Eratani telah tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.