Panglima TNI dan Kapolri Dengarkan Keluhan Warga Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Panglima TNI dan Kapolri Dengarkan Keluhan Warga Bangkalan
Panglima TNI dan Kapolri mendengarkan keluhan warga Bangkalan (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Vaksinasi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berlangsung di dua titik, pada Jumat (18/6/2021), yakni Stadion Gelora Bangkalan dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kamal.

Vaksinasi ditargetkan seribu orang dalam satu hari di satu titik. Pada kesempatan tersebut, meninjau langsung Marsekal Hadi Tjahjanto, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, didampingi Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta Pejabat Utama Polda Jatim.

Panglima TNI dan Kapolri dalam kunjungannya di Stadion Gelora Bangkalan, menyempatkan untuk berdialog dengan para santri peserta vaksin.

“Kami senang dengan kehadiran bapak. Kami merasakan kehadiran negara disini,” kata Muhammad Wahyu, saat ditanya Panglima TNI tentang perasaannya setelah melakukan vaksinasi.

Warga Bangkalan, Faris Al Farizi juga diberi kesempatan untuk berdialog dengan Panglima TNI. Ia mengatakan, untuk vaksin kali ini sangat berguna bagi masyarakat. Ia juga mengeluh jika kondisi daerahnya berdampak luar biasa.

“Sangat berdampak untuk keseluruhannya, dan untuk kehidupan kami, baik dari urusan ibadah, urusan pekerjaan dan urusan pendidikan,” keluh Faris.

Dengan kehadiran pemerintah, kata dia, sangat membantu warga. “Sangat berterima kasih sekali, dan luar biasa sekali, kami sangat mengharap terus-menerus untuk diadakan solusi seperti ini,” ujar Fariz saat berdialog dengan Panglima TNI.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, dengan situasi di Bangkalan ini ada beberapa kecamatan yang masuk zona merah, termasuk Klampis, Geger dan Bangkalan.

“Apabila dilaksanakan PPKM mikro supaya memutus rantai penularan Covid-19. Kira-kira bagaimana menurut bapak?,” tanya Panglima TNI.

“Itu sangat bagus sekali Pak, sangat efektif sekali, karena memang itu adalah aturan yang memang harus kita jalankan, dan pemerintah juga sudah mengedukasi kita sejak awal urusan covid,” jawab Fariz.

Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih karena mulai besok [19/6], TNI maupun Polri akan membantu kepala desa dan Camat dalam rangka PPKM Mikro.

“Jadi tugasnya adalah memutus rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan setiap hari adalah melacak kontak erat, kemudian melakukan isolasi mandiri atau isolasi terpusat, dan itu pun dilaksanakan terus-menerus selama dua pekan,” terangnya.

Dari kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah Bangkalan bisa mendapatkan data. Pertama, angka kasus positif di wilayah itu. Kedua, angka kesembuhan, dan yang ketiga menekan apabila ada angka kematian.

“Sehingga kasus Covid-19 di wilayah Bangkalan segera bisa kita akhiri dengan cara itu. Tentunya juga kita terus melaksanakan vaksinasi secara nasional,” paparnya.

Selain di dua lokasi tersebut, kegiatan vaksinasi sebelumnya juga dilakukan oleh Forkopimda Jatim berkolaborasi dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan, yakni di pondok pesantren (ponpes) dan 4 kecamatan zona merah di Bangkalan, di antaranya Ponpes Pademangan Timur, Ponpes Syaikhona Kholil, dan Ponpes Nurul Kholil.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.