PortalMadura.com

Panitia Pilkades Laporkan Oknum Anggota Dewan

  • Kamis, 4 Desember 2014 | 15:23
Panitia Pilkades Laporkan Oknum Anggota Dewan

PortalMadura.Com, Sumenep – Oknum anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur berinisial AJ dilaporkan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Badan Perwakilan Desa (BPD) Poteran, Kecamatan Talango kepada pimpinan DPRD setempat.

AJ masuk ke areal Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanpa ijin. Ia mengatasnamakan Wakil Rakyat, padahal bersikap tim sukses salah satu calon, itupun yang bersangkutan warga luar desa. Sontak, ulah AJ itu membuat massa pendukung salah satu calon memanas dan penghitungan terpaksa dihentikan.

“Kami meminta DPRD Sumenep untuk memproses AJ yang telah membuat kegaduhan saat proses penghitungan dan memprofokasi warga, bahkan meminta saksi calon untuk keluar,” kata ketua panitia Pilkades Poteran, Ahmadi, di kantor DPRD Sumenep, Kamis (4/12/2014).

Hari Jadi Sumenep

Menurutnya, tindakan yang mengatasnamakan wakil rakyat itu sangat merugikan masyarakat Desa Poteran terutama panitia dan BPD yang harus mengeluarkan banyak tenaga dan biaya menyelesaikan penghitungan selesai.

“Tindakan anggota dewan itu sudah merugikan panitia karena penghitungan suara pilkades harus dihentikan dan dilanjutkan di kantor Bupati Sumenep,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, usai menemui panitia pilkades itu menyatakan siap mengakomudir pengaduan panitia pilkades dan BPD Poteran terhadap ulah oknum anggota Dewan.

“Kami telah meminta pelapor secara tertulis menyampaikan laporannya, untuk selanjutnya Pimpinan DPRD akan merekomendasikannya ke Badan Kehormatan (BK) untuk diproses sesuai ketentuan dan tata tertib yang ada,” terang Herman. (arif/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional