oleh

Pansel Futsal Club, Berawal dari Patungan Hingga Raih Berbagai Juara di Madura

PortalMadura.Com, Sumenep – Pansel (Pandian Selatan) Futsal Club Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak asing bagi penggemar olahraga futsal di Sumenep.

Pansel Futsal Club yang dimotori Miftahul Ulum ini sudah berhasil menyandang berbagai juara dari sejumlah event di Madura sejak berdiri pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2011.

Berdirinya Pansel Futsal Club berawal dari rasa kebersamaan dengan prinsip ‘Kepala Tegak Tetap Rendah Hati’. Meski tanpa sponsor mereka memiliki semangat berkobar.

Futsal Club Pansel
Logo Futsal Club Pansel

Hal tersebut disampaikan salah seorang pengurusnya yang juga penanggung jawab kelompok junior, Rachmad Gilang Pradana, pada PortalMadura.Com, Rabu (1/4/2020).

“Kita punya dua klub, senior 30-an dan junior 40-an atlet,” kata Gilang sapaan Rachmad Gilang Pradana.

Atas dasar rasa kebersamaan, kata dia, Pansel Futsal Club terus berbenah diri. “Mereka patungan dan Alhamdulillah, meraih prestasi,” ujarnya.

Juara yang diraih, di antaranya Juara 2 se-Madura, Juara 4 se-Madura dan Juara 1 tingkat Kabupaten Sumenep dan kembali Juara 2 se-Madura beda event. “Itu semua diraih pada tahun 2015,” kenangnya.

Prestasi kembali diukir pada tahun 2016. Pansel Futsal Club meraih Juara 2 Liga Futsal Kabupaten Sumenep. Dan disusul sebagai Juara 1 pada tahun 2018 tingkat Kabupaten Sumenep.

“Prestasi yang baru saja diraih sebagai Juara 3 se-Madura pada tahun 2020 ini,” terangnya.

Setumpuk prestasi tersebut membuahkan kebahagiaan bagi atlet Pansel Futsal Club. “Setelah mendapat juara, kita baru dapat sponsor berupa potongan harga jersey,” ujarnya.

jr
Jersey Pansel Futsal Club (Istimewa)

Untuk membangun mentalitas atletnya, pihaknya menggunakan lapangan Masita Kebonagung, Kota Sumenep untuk latihan.

Setiap malam Jumat, para atlet yang tergabung di Pansel Futsal Club harus mengikuti latihan rutin. “Porsi latihan ditambah pada Minggu sore kalau akan menghadapi pertandingan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar