Pantangan yang Harus Anda Patuhi Setelah Suntik Filler

Avatar of PortalMadura.com
Pantangan yang Harus Anda Patuhi Setelah Suntik Filler
Ilustrasi

PortalMadura.Com menjadi tren kecantikan masa kini yang banyak digandrungi kaum hawa. Hal ini tidak lain untuk mempercantik penampilan, misalnya menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah, meratakan tekstur, menghaluskan kulit, dan menghilangkan bekas luka.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, ada pantangan-pantangan yang perlu Anda lakukan setelah melakukan suntik filler agar Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Apa saja itu?. Yuk baca ulasan di bawah ini:

Sekilas Mengenai Suntik Filler
Suntik filler adalah salah satu solusi untuk memperbaiki atau mengoreksi area tertentu yang memang diperlukan. Umumnya dokter membutuhkan waktu 30 menit untuk menyelesaikan prosedur ini. Hasil suntikan biasanya bertahan sekitar enam bulan sampai setahun lamanya.

Dermal filler aman dilakukan jika dikerjakan oleh dokter spesialis kulit, dokter bedah kecantikan, atau terapis kecantikan yang kompeten dan memiliki sertifikat ahli dalam prosedur kecantikan ini.

Suntik filler mungkin akan menimbulkan beberapa efek samping di area suntikan seperti kemerahan, bengkak, nyeri, gatal, dan infeksi. Selain itu, efek samping lain dari filler adalah reaksi alergi, emboli pembuluh darah, perpindahan filler, dan luka jaringan parut (keloid).

Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum melakukan filler. Hal ini dilakukan untuk menghindari atau mengurangi efek samping dan risiko yang mungkin terjadi.

Pantangan Setelah Filler
Selain dilakukan oleh ahlinya, suntik filler juga akan berhasil jika Anda mematuhi pantangan setelah filler. Berikut beberapa hal yang menjadi pantangan setelah filler.

Pantangan Setelah Filler Bibir
Jika Anda melakukan filler bibir, ada beberapa hal yang harus Anda hindari setelah filler. Berbagai aktivitas yang melibatkan panas di area bibir bisa merusak hasil filler. Oleh karena itu, Anda tidak boleh merokok, minum terlalu panas, sauna, dan steam setelah melakukan filler.

Selain itu, Anda juga tidak dianjurkan menggunakan lipstik atau kosmetik bibir lainnya setidaknya 24 jam setelah filler. Berciuman juga sebaiknya ditahan dulu sampai beberapa hari, supaya hasil fillernya tidak rusak.

Pantangan Setelah Filler Wajah
Setelah filler, dokter akan menganjurkan Anda untuk tidak menyentuh, memencet, meminjat, atau menggosok, area yang baru saja disuntik. Hindari ini setidaknya 24 jam setelah filler. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perpindahan filler yang telah disuntikkan.

Anda juga tidak dianjurkan untuk melakukan perawatan wajah apa pun setidaknya 24-48 jam setelah filler. Hindari juga menggunakan produk kecantikan apa pun atau menggunakan riasan setelah filler.

Anda juga tidak dibolehkan untuk melakukan aktivitas berat seperti berlari, angkat beban berat, aerobik, bersepeda, dan berhubungan ‘seks'. Setiap aktivitas yang meningkatkan tekanan darah dan detak jantung dapat menyebabkan memar.

Setidaknya 24-48 jam setelah filler, hindari minum alkohol dan yang mengandung kafein. Selain itu, hindari juga makanan yang tinggi natrium (garam), gula, dan karbohidrat, serta makanan pedas. (hellosehat.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.