oleh

Panwas Klaim Terus Tertibkan APK Pasangan Calon Pilkada

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) bupati dan wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur mengklaim terus melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang dua tim pemenang pasangan calon ditempat-tempat strategis.

“Penertiban AKP terus kami lakukan. Kami berupaya terus membersihkan semua APK yang dipasang, terutama dijalan protokol kecamatan kota,” kata Anwar Nuris, Komisioner Panwaslih Sumenep, Senin (31/8/2015).

Ia memaparkan, hasil koordinasi dengan Satpol PP, untuk hari ini saja, wilayah protokol sudah dibersihkan.

“Bahkan Satpol PP sudah membersihkan diwilayah Kecamatan Batuan,” ucapnya.

Ia mengaku, sengaja tidak memberikan rekom ke dua tim, karena dua tim pemenang sudah menyepakati untuk menurunkan.

Loading...

“Kami tidak memberikan rekom ke dua tim, karena sudah menjadi kesepakatan bersama, tapi kami juga meminta ke Satpol PP untuk membersihkannya sisa-sisa APK itu,” tegasnya.

Pilkada Sumenep diikuti dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, yakni A Busyro Karim-Ahmad Fauzi, nomor urut satu (1), diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan dan NasDem, dan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, nomor urut dua (2) diusung 8 parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Soengkono Siddik akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sementara pelaksanaan pilkada serentak dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar