PortalMadura.com

Para Wanita, Ini 4 Ritual Penting Perawatan Kulit untuk Usia di Atas 25 Tahun

  • Jumat, 14 Oktober 2016 | 11:00
Para Wanita, Ini 4 Ritual Penting Perawatan Kulit untuk Usia di Atas 25 Tahun
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Melakukan perawatan kulit memang ritual rutin bagi semua wanita. Akan tetapi, dalam melakukan perawatan tersebut juga harus disesuaikan dengan usia mereka. Apalagi, bagi wanita yang menginjak usia 25 tahun, harus lebih peduli untuk merawat kulitnya.

Hal ini, karena usia 25 tahun, kondisi hormon tubuh wanita cenderung sudah seimbang. keseimbangan itu pun membuat produksi minyak di kulit lebih terkontrol. Sebenarnya, pada usia ini kulit wanita sedang berada pada fase keemasan karena kulit dalam kondisi prima. Namun, tidak berarti Anda melupakan dan meremehkan perawatan kulit sedari dini.

Menurut seorang konsultan dermatology di The Harley Street Dermatology Clinic, Dr Adam Friedmann, ada empat ritual penting untuk wanita demi menjaga kulit senantiasa awet muda:

Baca Juga:  Ladies, Ini 5 Khasiat Cooking Oil untuk Perawatan Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Eksofiliasi
Membersihkan dan menggosok wajah harus satu kali dalam satu pekan, baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati, komedo terbuka, dan komedo yang tertutup. Rajin eksofiliasi bisa mengecilkan pori-pori kulit. Namun, jangan melakukannya lebih dari satu minggu. Pasalnya, kulit bisa mengalami iritasi dan jerawat.

Masker Wajah
Selain eksofiliasi, rajinlah melakukan perawatan masker setiap akhir pekan. Sebab, masker berfungsi untuk mengembalikan kulit jadi cerah dan menjaga penuaan dini.

Krim Malam
Perawatan paling wajib ketika Anda sudah berada di usia akhir 20-an adalah krim malam dan serum wajah. Krim wajah bermanfaat untuk memperbaiki kulit akibat terpapar sinar matahari pada siang hari. Lalu, serum berguna memberikan nutrisi aktif untuk menguatkan kerja krim malam.

Baca Juga:  Inilah 6 Rutinitas Perawatan Kulit yang Perlu Anda Lakukan Saat Bulan Puasa

Pijatan Wajah
Sediakan waktu untuk memijat wajah dengan tekanan ringan setidaknya dua kali setiap hari. Karena, pijatan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah dan melepaskan stres di kulit akibat riasan wajah serta paparan sinar matahari.

Selain itu, pijatan juga meningkatkan produksi kolagen, yaitu sumber protein untuk menyeimbangkan elastisitas kulit. (kompas.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional