Para Wanita, Usia Anda 30 ke Atas? Cobalah Posisi Bercinta Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Para Wanita, Usia Anda 30 ke Atas? Cobalah Posisi Bercinta Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika umur sudah menjangkau 30 tahun ke atas, seorang akan mengalami penurunan hormon dan fungsi pada organ seksualnya. Pada ini wanita akan merasakan tidak nyaman ketika .

Kebanyakan dari mereka mengaku tidak memiliki kondisi tubuh prima, serta ketakutan mengalami cedera. Jika tidak memiliki pemahaman yang tinggi, wanita akan beranggapan bahwa suaminya terlalu kasar. Padahal aksi tersebut yang sama dilakukan seperti sebelumnya.

Faktor usia seharusnya tidak menjadi penghambat Anda. Sebab, aktivitas bercinta pada usia tua sebenarnya relatif aman dilakukan asalkan posisi yang Anda terapkan benar.

Berikut posisi bercinta yang direkomendasikan berdasarkan usia wanita:

Usia 30-an
Posisi bercinta yang bagus untuk kelompok wanita yang sudah berumur 30-an, adalah penetrasi dari belakang. Posisi ini juga baik diterapkan pada wanita yang baru saja melahirkan. Misalnya, dogy style.

Namun, jika posisi ini masih menyisakan rasa sakit, coba terapkan posisi menyamping yang bisa memberi kesempatan kepada wanita untuk mengatur kecepatan, dan kedalaman penetrasi yang dilakukan pria.

Usia 40-an
Secara umum, masalah tubuh yang dikeluhkan kelompok usia 40 tahun adalah skiatika, yakni nyeri, kesemutan, dan mati rasa terasa dari pinggang, bokong, paha, betis bahkan sampai telapak kaki.

Penyakit ini disebabkan karena adanya ruas tulang belakang bagian punggung bawah yang bergeser atau melenceng dari posisi normal.

Ahli terapi fisik dari New York, Isa Herrera mengatakan, posisi bercinta yang cocok dengan kelompok ini, yaitu Cowgirl.

Usia 50-an
Dalam rentang usia 50, tubuh akan mengalami pengurangan hormon estrogen yang membuat bercinta menyakitkan bagi wanita.  Penyebabnya, organ vital wanita menjadi lebih kering dan jaringan vagina lebih menipis. Posisi yang bagus untuk wanita yang berumur 50-an adalah posisi duduk berhadapan.

Herrera menjelaskan, posisi ini akan membuat organ vital pria lebih mudah melakukan penetrasi. Selain itu, posisi missionary juga bisa menjadi alternatif.  Jangan lupa menaruh bantal di bawah pinggul saat Anda telentang.

Usia 60-an
Masalah tubuh pada rentang usia 60-an biasanya Osteoartritis, kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

Terapi fisik, Lynn Berman, menyarankan bahwa posisi bercinta yang cocok diterapkan oleh pasangan rentang usia 60 tahun yaitu berdiri.

“Saya mencoba untuk mendorong pasien saya berdiri, yang memudahkan tekanan pada sendi, dan juga membantu memperkuat tulang mereka. Cobalah berdiri dengan punggung menghadap pasangan Anda saat dia melakukan penetrasi dari belakang,” sarannya.

Jika Anda menderita sakit punggung, posisi women on top menjadi solusi terbaik. Posisi ini berfungsi mengurangi tumpuan pada punggung, sehingga Anda dapat mengontrol gerakan menggunakan lutut dan pinggul. (metrotvnews.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.