oleh

Parfum Juga Bisa Kadaluwarsa, Ini 3 Tandanya

PortalMadura.Com – Salah satu hal yang membuat seseorang tampil lebih percaya diri yaitu wangi parfum. Ada beragam aroma parfum yang bisa digunakan, seperti wangi buah-buahan, bunga dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang senang memakai bahkan mengoleksi parfum, sebaiknya perlu mengetahui beberapa tanda jika parfum yang disimpan Anda itu kadaluwarsa. Lantas apa saja tandanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Instyle dan Womanandhome, berikut ini penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Aroma Berubah

Tanda pertama seperti yang disebutkan ahli wewangian dari The Perfume Shop, Rebecca Wilkin yaitu aroma yang berubah. Untuk memeriksa parfum, percayalah dengan indera penciuman Anda. Mengingat aroma atau wangi dari parfum favorit yang sering dipakai pasti familiar di hidung Anda sendiri.

Perubahan Warna

Tanda kedua yang bisa dilihat jelas adalah jika warna cairan parfum sudah berubah. Cara terbaik untuk memeriksa apakah parfum telah kedaluarsa adalah dengan menyemprotkannya di selembar kertas untuk mendeteksi apakah ada sesuatu atau bau yang tidak beres.

Minta Bantuan Orang Lain

Jika masih kurang yakin, cara ketiga bisa dengan meminta bantuan dari kemampuan indera penciuman dari teman atau keluarga untuk mencium aroma parfum. Jangan ragu untuk meminta opini dari orang lain.

Untuk memperpanjang usia parfum, maka parfum idealnya disimpan di tempat gelap yang sejuk, jauh dari panas dan paparan sinar matahari.

Mengingat sinar UV dapat merusak wewangian dan merusak formula dari wewangian itu sendiri. Gabriella juga merekomendasikan, untuk menyimpan parfum di lemari es karena suhu dingin ini sebenarnya adalah iklim dan ruang penyimpanan terbaik bagi parfum.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar