oleh

Parpol Koalisi Berbaur Rahasiakan Dua Nama Pengganti Wabup Raja’e

PortalMadura.Com, Pamekasan – Partai politik (parpol) koalisi Bupati dan Wakil Bupati, Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) pada pilkada 2018 telah menyepakati dua nama calon pengganti almarhum Raja’e yang meninggal dunia pada tanggal 31 Desember 2020.

Juru Bicara Parpol Koalisi Berbaur, Heru Budi Prayitno mengungkapkan, pihaknya telah memutuskan dua nama calon untuk didaftarkan kepada panitia pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan. Dua nama tersebut telah disepakati bersama setelah melewati 12 kali rapat koordinasi antar parpol pengusung.

“Telah disepakati pada tanggal 15 April lalu, kesepakatan itu telah bulat. Tetapi belum didaftarkan karena proses pendaftaran belum dibuka,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan tersebut menambahkan, panitia pemilihan wabup saat ini tengah menunggu keputusan pemberhentian wabup Raja’e dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebab, sampai sekarang, surat keputusan tersebut belum turun.

“Nanti kalau sudah mendaftar dua nama itu pasti diketahui, tetapi yang pasti dua nama itu sudah ada di kantong. Karena surat pemberhentian wabup itu menjadi syarat utama membuka pendaftaran,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, parpol koalisi Berbaur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018 meliputi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Kami kemarin konsultasi dengan panitia tentang kepastian pendaftaran calon wabup. Kami berharap Kemendagri segera menerbitkan surat pemberhentian tersebut,” harap dia.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar